Yansen Sebut Tuntutan JPU Sadis, Terdakwa Pembakar 7 Gedung SD di Palangkaraya Dituntut 10 Tahun Penjara

0

Nusantara9news.com,  Jakarta Barat-Yansen Alison Binti, terhadap terdakwa kasus pembakaran tujuh Sekolah Dasar (SD) di Palangkaraya, dituntut dengan hukuman selama 10 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dihadapan Majelis Hakim Pengadilan Neger Jakarta Barat, Selasa (22/05).

Usai persidangan, terdakwa didampingi penasehat hukumnya Sastiono Kasek, SH akan mengajukan pledoi dan meminta waktu selama dua minggu. Namun JPU memohon kepada Majelis Hakim agar terdakwa diberi waktu selama satu minggu menyusun pledoinya.

“Kami akan ajukan pledoi terkait dengan tuntutan JPU yang menuntut klien kami dengan hukuman 10 tahun penjara. Ini sangat sadis, karena menurut kami klien kami tidak terlibat sama sekali dan kami yakin bisa bebas,” ujar Sastionokepada awak media.

Selain menuntut Sekretaris Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng, Ketua Gerakan Pemuda Dayak Indonesia (GerDayak), dan politisi Partai Gerindra dengan hukuman 10 tahun penjara.Pada persidangan sebelumnya Indra Gunawan alias Iwan Cs telah di vonis majelis hakim selama 1,6 tahun penjara. (Yanti)