Winarni Video Conference dengan Kementerian PPN Bappenas

LAMPUNG SELATAN – Duta Swasembada Gizi sekaligus Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto bersama timnya, melakukan video conference dengan Direktorat Kesehatan dan Gizi Masyarakat Kementerian PPN/BAPPENAS.

Kegiatan tersebut berlangsung di sekertariat Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan dan di ikuti para Kepala OPD dari TPPS Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (18/8/2022).

Video Confrence itu di moderatori oleh Bapak Zeny Dermawan selaku koordinator Direktorat Kesehatan dan Gizi Masyarakat Kementerian PPN Bappenas.

Zeny mengungkapkan Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka diskusi dan pendalaman Kegiatan Praktik Baik percepatan penurunan Stunting yang diperuntukan untuk pembuatan booklet.

“Praktik baik yang ada di Lampung Selatan ini nantinya akan kita jadikan booklet yang mana nanti akan kita sebarkan secara nasional ke seluruh Indonesia,” ungkap Zeny.

Dalam kesempatan tersebut, Zeny Dermawan menggali secara mendalam tentang awal terbentuknya program Swasembada Gizi hingga bisa berjalan dan bisa menurunkan angka Stunting di Lampung Selatan.

#

Sementara, Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan Winarni, mengatakan program Swasembada Gizi merupakan salah satu strategi untuk menuntaskan Stunting yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

“Ini strategi untuk upaya pencegahan dan penurunan stunting di Lampung Selatan secara tepat dan cepat,” Kata Winarni.

Winarni juga mengungkapkan awal mula Program Swasembada Gizi merupakan program lanjutan dari Program Swasembada WC yang telah dilakukan lebih dulu di Lampung Selatan dan merupakan arahan dari Bupati untuk menyelesaikan masalah yang ada dengan gotong royong.

“Program ini lanjutan dari Program Swasembada WC yang telah dilakukan di Lampung Selatan sesuai dengan arahan dari Bupati,” ungkapnya.

Haris Rambey ahli Gizi yang juga hadir pada Vicon tersebut mengatakan, Swasembada WC yang dilakukan di Lampung Selatan adalah satu awal langkah yang tepat dalam membangun lingkungan yang sehat Dan hal tersebut saling berkaitan dengan Penurunan Stunting.

“Ini salah satu langkah yang baik dan tepat, untuk membangun lingkungan sehat lebih dulu karena hal itu sangat berkaitan dengan Penurunan angka Stunting,” ungkap Haris.

Pada Kesempatan itu, Winarni memaparkan dengan berjalannya program swasembada gizi menarik para pelaku usaha untuk bersinergi bersama pemerintah untuk menuntaskan Stunting di Lampung Selatan. (sumber: kominfolamsel)

Add Comment