Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Latest Posts

Winarni Apresasi, Semanak di Juluki Desa Penghasil Pisang dan Jagung

LAMPUNG SELATANDisambut dengan antusias dan meriah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni hadiri penilaian Lomba Desa di Kecamatan Bakauheni, Kamis (16/02/2023).

Dikutip dari laman lampungselatankab.go.id, Kecamatan Bakauheni adalah kecamatan ke-4 yang mendapatkan penilaian lomba desa, tepatnya Di Desa Semanak yang mewakili Kecamatan Bakauheni ditingkat Kabupaten.

Hayubi selaku Kepala Desa Semanak melaporkan di Desanya terdapat 3 dusun dengan jumlah KK 395 dan 1345 Jiwa yang mayoritas sebagai Petani jagung dan Pisang.

“Desa semanak ini punya 3 dusun 395 KK dan 1345 jiwa yang mayoritas bekerja sebagai Petani Jagung dan Pisang,” ungkapnya.

Hayubi mengatakan, desanya mewakili Kecamatan Bakauheni adalah hasil musyawarah tingkat kecamatan dan tentu saja ini juga berkat dukungan dari masyarakat di Desa Semanak.

“Dipilihnya Desa kami ini mewakili Kecamatan berkat di dukung juga oleh masyarakat Desa, dan saya berharap setelah lomba Desa ini semakin maju dan dikenal masyarakat luas,” kata hayubi.

Semantara Winarni, menyampaikan apresiasi kepada kecamatan Bakauheni dan Desa Semanak yang terpilih mewakili Kecamatan untuk lomba Desa ditingkat Kabupaten.

Menurutnya Lomba desa ini adalah momentum untuk berbenah bagaimana bisa menjadi desa yang lebih maju dan sehat.

“Ini sebagai momentum untuk berbenah dan memperbaiki Desa agar bisa lebih maju dan bisa menjadi kebanggaan di Kecamatannya,” ujar Winarni.

“Pak kades, upayanya dimaksimalkan kalau Desanya juara bisa jadi percontohan untik desa lainnya,” katanya.

Semoga dengan adanya lomba desa ini Desa Semanak lebih maju di semua Aspek.” Harap Winarni. (*)

 

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.