Rabu, Mei 22, 2024
spot_img

Latest Posts

Winarni Ajak Pejabat Panen Perdana Timun di Kebun Edukasi

LAMPUNG SELATAN – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto bersama jajaran panen perdana timun di Kebun Edukasi, rumah dinas bupati setempat, Rabu (05/4/2023) sore.

Dikutip dari laman lampungselatankab.go.id, timun yang di budidayakan oleh Petani Milenial Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lampung Selatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dalam memanfaatkan pekarangan sebagai alternatif dalam mengatasi permasalahan ketahanan pangan keluarga.

Menutut Winarni, masyarakat kabupaten Lampung Selatan bisa melakukan hal serupa di lahan pekarangan rumah. Menanam sayur mayur sebagai salah satu langkah dalam mempermudah pemenuhan gizi keluarga.” Ujarnya

“Kita panen timun di Kebun Edukasi, semoga ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat Lampung Selatan untuk memanfaatkan pekarangan rumahnya dengan sebaik mungkin,” jelas Winarni di saat panen timun.

Sementara, Kepala Satpol PP Kabupaten Lampung Selatan Maturidi mengatakan, panen timun di kebun Edukasi kabupaten Lampung Selatan tersebut merupakan hasil tanaman timun perdana dari Petani Milenial Satpol PP Lampung Selatan.

“Mereka (Petani Milenial) sudah mendapatkan pelatihan dari Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Provinsi Lampung. Ini juga merupakan arahan dari pak bupati, bagaimana agar masyarakat Lampung Selatan bisa mandiri dalam ketahanan pangan,” kata Maturidi.

Maturidi menjelaskan, pada lahan seluas 2,5 hektare yang ada di Kebun Edukasi, sekitar 1.250 meter persegi dipergunakan untuk menanam timun oleh petani milenial Lampung Selatan. Adapun, dalam panen perdana ini, telah menghasilkan 50 kilogram timun.

“Ini kan panen perdana, umur tanamannya sekitar satu bulan. Nanti 2-3 hari sekali kita panen terus, kalau timun ini ngak langsung besar semua, bertahap,” tutur Maturidi. (*)

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.