Warga Desa Sipungguk, Kabupaten Kempar, Sulit Dapatkan Gas 3 Kg Murah

0

Kabupaten Kempar, Riau – Warga di Desa Sipungguk, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, mengalami kelangkaan Gas Melon 3 Kg bersubsidi. Mereka berharap pemerintah atau pihak terkait dapat mengatasi masalah tersebut.

Khairunan, warga setempat mengeluhkan sedianya Gas Melon 3 kg di pangkalan dikarenakan nilai harga persatuan mencapai diatas Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Dipangkalan rata rata menjual gas tersebut kepada pengecer kisaran harga secara variatif, dari mulai Rp. 20 ribu, hingga mencapai Rp. 35 ribu, terpaksa kami membeli.” ujarnya.

Khairunan, menambahkan, hal tersebut tentu sangat memberatkan mengingat ekonomi dalam mencukupi kebutuhan sehari harinya dirasa sangat kurang. Namun, demikian warga setempat membeli karena warga sangat membutuhkan.

“Penyebab lainnya adalah harga karet dan sawit mengalami keanjlokan harga dipasaran, sedangkan itu mata pencaharian kami dalam mencukupi kebutuhan sehari hari.” ungkapnya.

Khairunan dan warga menduga, kelangkaan gas ini adanya oknum yang bermain. Karena menurut keterangan dari pangkalan ataupun pengecer selalu mengatakan telah habis padahal saat itu melihat gas tersebut baru diturunkan oleh agen. ** (MHD Sanusi/Red)