Warga Curiga Penculikan Anak, Pelaku Asal Cirebon Ini Diamankan Polisi

0

NUSANTARA9NEWS.COM MAJALENGKA, –
Seorang pria yang diduga menjadi pelaku penculikan anak berusia tujuh tahun yang berusaha kabur dengan kendaraan bermotor R2 akhirnya diamankan warga dan diserahkan kepada petugas Polsek Rajagaluh Polres Majalengka.

“Kepada petugas, pelapor memberikan keterangan bahwa saat mengetahui ciri ciri anak yang dikabarkan hilang di media sosial facebook sama persis dari yang disebutkan lalu mencoba menyapa nama identitas anak dan dijawab dengan kalimat mengiyakan,” ungkap, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melalui Subbag Humas Polres Majalengka Aipda Riyana. Selasa, (04/02/2020)

Lanjutnya, pelapor pada kesempatan tersebut mengetahui bahwa anak itu tak sendirian akan tetapi ditemani oleh sosok pria yang diduga adalah sebagai orang tua anak.

“Namun pada saat ingin bertanya lebihlanjut dirinya malah berusaha kabur dengan mengendarai kendaraan R2, lalu dengan segera bersama warga ikut mengejarnya,” terangnya.

Hasil pemeriksaan, identitas pelaku berinisal NY alias Riyan (39) merupakan warga Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Kini pelaku dan barang bukti satu unit R2 jenis matik merk honda beat warna merah telah diamankan guna proses hukum lebihlanjut.

“Anak yang berstatus pelajar tingkat SD tersebut lalu dikembalikan ke orang tuanya,” pungkasnya. ** (Sigit)