Wabup Majalengka, Tarsono D Mardiana : Sadar Sampah Didasari Niat Diri Sendiri

0

NUSANTARA9NEWS.COM, MAJALENGKA, –
Festival Sadar Sampah yang digelar Karang Taruna Desa Leuwimunding, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Gelorakan sadar pada diri sendiri untuk tidak membuang sembarangan dan peduli terhadap sampah.

Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana saat dalam sambutannya dihadapan warga mengajak sadar akan sampah di lingkungannya masing masing.

“Kesadaran masyarakat untuk membuang sampah sangat rendah,  untuk itu mari kita gelorakan dari diri kita sendiri untuk menyadari keperdulian kita terhadap sampah,” pintanya.

Lanjutnya, apresiasi atas kerja keras dari pengiat lingkungan harus termotivasi terus di galakan lagi supaya kesadaran dan kebersamaan dalam menciptakan lingkungan yang bersih tetap terjaga.

“Kesemua itu didasari dari bentuk sebuah komitmen bersama untuk saling memberikan solusi peduli membuang sampah secara disiplin,” ujar wabup. Minggu, (23/02/2020)

Selanjutnya, Camat Leuwimunding, Aay Kandar Nurdiansyah menambahkan, tujuan dari kegiatan ini guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan bersih dan mendorong masyarakat agar berpartisipasi optimal dalam pengelolaan sampah yang dinilai ekomomis dari sampah rumah tangga.

Dari pantauan, hadir dalam Festival Sampah ini terdiri dari Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkorpimcam) Leuwimunding, Anggota DPRD dari PAN, Kepala Desa, KarangTaruna dan Masyarakat Leuwimunding.

Dilanjutkan dengan  pawai dan diikuti oleh setiap RW tingkat desa menampilkan kreasi dari bahan sampah yang dimanfaatkan. ** (Sigit)