Vaksinasi Capai 58,31 %, Nanang : Kita Perlu Kerjasama Agar Tercipta Herd Immnunity.

0

Foto : ilustrasi/net

LAMPUNG SELATAN -Vaksinasi adalah salah satu program pemerintah sesuai imbauan kepala daerah dan organisasi kesehatan.

Sesuai capaian per 21 Oktober 2021 vaksinasi di Lampung Selatan telah mencapai 58,31 %

Dalam hal ini Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan, vaksinasi yang di distribusikan wajib diterima warga agar tercipta herd immnunity.

Sesuai capaian per 21 Oktober 2021 vaksinasi di Lampung Selatan telah mencapai 58,31 %

Dilansir dari laman lampungselatankab.go.id, “dengan  begitu kata Nanang, Kabupaten Lampung Selatan masuk ke zona hijau. Sehingga aktivitas masyarakat akan menggeliat serta roda perekonomian dapat berjalan normal.” Ujar Nanang

Hal tersebut disampaikan pada saat itu membuka acara sosialisasi mahasiswa peduli stunting, Jumat (22/10/2021).

Lanjut Nanang, dengan wilayah Kabupaten Lampung Selatan yang cukup luas serta jumlah sasaran vaksin yang tidak sedikit sebanyak 774.818 sasaran, diperlukan gotong royong dan kerja sama dari semua pihak dalam penanganan Covid-19.

Gotong royong tersebut melibatkan berbagai elemen, baik TNI-Polri, tokoh lintas agama, tenaga kesehatan, dan segenap elemen masyarakat lainnya di Bumi Khagom Mufakat.

Alhamdulillah kita mampu bertahan di level 2. Ini semua berkat kerja sama tim. Ada TNI-Polri serta berbagai elemen masyarakat lainnya. Terima kasih untuk semuanya,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan, Joniansyah mengaku bersyukur Kabupaten Lampung Selatan mampu bertahan di level 2. Joniansyah mengungkapkan, pihaknya beserta tim lain akan terus bekerja untuk menuju herd immunity.

sebab syarat minimal untuk menuju herd immunity adalah capaian vaksin dosis 1 sudah 70 persen dan capaian vaksinasi dosis 1 untuk lansia sudah mencapai 60 persen.(*)