Usai Panen Raya Padi, Nanang Serahkan 2.394 Bantuan Alat Pertanian Alsintan

0

LAMPUNG SELATAN – Ribuan alat pertanian dari berbagai jenis hari ini di serahkan langsung  ke petani oleh Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto. Pada Rabu, (19/09/2018)

Sejumlah mesin (Alsintan) pertanian seperti Hand Tractor roda empat sebanyak 11 unit, Hand Tractor roda dua sebanyak 160 unit, Rice Transplater tiga unit, Pompa Air 2017 unit, Cultivator 10 unit, Hand Sprayer 156 unit dan alat tanam jagung sebanyak 40 unit.

Dan sebelum menyerahkan alat pertanian Nanang juga mengajak beberapa wakil rakyat mengikuti panen raya padi di Kecamatan Way Panji dengan menaiki Tractor roda empat.

Dengan kehadiran di tengah para petani, Nananng berharap dapat meningkatkan hasil pertaniannya secara signifikan dan dengan hasil panen yang maksimal. “Petani sekarang sudah dapat menggunakan alat canggih dan lebih cepat dari biasanya untuk melakukan panen raya. “Ujar Nanang saat berdialaog dengan para petani.

Dengan diberikannya bantuan ini, lanjut Nanang, petani dapat termotivasi untuk meningkatkan produksi khususnya tanaman pangan guna mendukung tercapainya Swasembada pangan. “Katanya

Nanang juga berpesan kepda para petani agar dapat menggunakan dan merawat alat alat tersebut dengan baik. (rjl/hermankom)