Rabu, Mei 22, 2024
spot_img

Latest Posts

Turun ke Desa, Nanang Ermanto Berikan Bantuan Kepada Warga yang Terkena Musibah

LAMPUNG SELATAN – Tingginya curah hujan pada Rabu sore (27/4/2022) dapat mengakibatkan rumah Turiah (60) di Dusun Alamkari 1 Desa Trimulyo Kecamatan Tanjung Bintang rusak.

Dilansir dari laman lampungselatankab.go.id, Mendengar hal tersebut, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta rombongan meninjau langsung ke lokasi rumah yang rusak, dan memberikan bantuan berupa kompor, karpet, selimut, terpal dan bahan makanan, Kamis, (28/4/2022).

Menurut Nanang Ermanto, musibah bencana alam yang terjadi ini, tidak terlepas dari kurangnya kepedulian manusia terhadap lingkungan sekitar. Kurangnya jumlah pohon yang memiliki akar kuat menjadi salah satu penyebabnya.

“Ini gentengnya ada yang terangkat, nanti ini perlu ada penghijauan lagi, tanam tanaman yang memiliki akar kuat untuk menahan gelombang angin. Bukan hanya gelombang laut saja yang kita takuti, tapi gelombang angin ini parah juga sebetulnya,” jelas Nanang.

Oleh karenanya, Nanang meminta kepada Camat Tanjung Bintang beserta jajaran dan masyarakat sekitar, untuk lebih memperhatikan lingkungan alam. Mulai dari menanam pohon hingga menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah.

Dengan menjaga lingkungan lanjut Nanang, kita dapat terhindar dari ancaman bencana alam, yang dapat berdampak terhadap bidang ekonomi, dan sosial.

Sementara menurut,  Kepala Desa Trimulyo Sugito, pi ha in ya mengucapkan banyak terimakasih, atas perhatian dan bantuan yang diberikan Bupati Lampung Selatan.(*)

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.