Tsunami di Banten dan Lampung, Jurnalis Majalengka Gandeng Masyarakat Galang Dana

0

MAJALENGKA, Jawa Barat – Indonesia kembali berduka mendekati akhir 2018, yang mana terjadi bencana alam tsunami di Banten dan Lampung akibat erupsi Gunung Anak Krakatau, Sabtu 22 Desember 2018, malam WIB. Bencana alam itu rupanya ikut menggugah hati insan media di Kabupaten Majalengka untuk menggalang dana.

Jurnalis Majalengka dari media cetak, elektronik dan online, gandeng para pengguna kendaraan di jalan untuk bersama sama peduli akan bencana tersebut. Mereka sambil membawa kardus dan kertas karton yang bertuliskan, Peduli Bencana Tsunami Banten dan Lampung dengan berjalan kaki di Jalan Cigasong – Bunderan Munjul, KH. Abdul Halim, Kabupaten Majalengka. Rabu, (26/12/2018)

Ono Cahyono, Koordinator Peduli Bencana Tsunami di Banten dan Lampung didampingi para insan media mengatakan, dari bencana yang terjadi kami mengajak para insan media dan masyarakat.

“Kegiatan ini akan kita efektifkan selama satu minggu, mudah-mudahan apa yang saya lakukan bersama teman teman Jurnalis Majalengka dan bantuan dari masyarakat bisa meringankan beban mereka (korban).” harapnya.

Selain itu, Dedi, pengguna kendaraan memberi apresiasi yang digelar dari para jurnalis di Majalengka.

“Kegiatan ini sangat bagus, namun selain donasi dari jurnalis dan pengguna kendaraan dari masyarakat juga dari unsur pemerintahan semua harus turut peduli akan bencana yang terjadi. Tentu mereka disana sangat membutuhkan uluran tangan kita semua.” pungkasnya. ** (Sigit).