TP PKK Provinsi Lampung Salurkan Bantuan Sembako bagi Masyarakat Kota Agung

0

NUSANTARA9NEWS.COM, KOTA AGUNG – Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanggamus yang dipimpin Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati, menyalurkan bantuan sembako dari TP PKK Provinsi Lampung kepada masyarakat tidak mampu di Kecamatan Kota Agung, Jum’at (29/5/20).

Bantuan diserahkan dengan cara mendatangi satu persatu rumah para penerima, agar tidak menimbulkan kerumunan warga di satu tempat. Dengan sasaran penerima di tiga Kelurahan Kecamatan Kota Agung, yakni Kelurahan Kuripan, Kelurahan Pasar Madang dan Kelurahan Baros.

Selain paket bantuan bahan pokok, turut dibagikan juga sejumlah mainan bagi anak-anak dan balita yang di temui saat melakukan kunjungan ke rumah warga.

Hj. Sri Nilawati, disela kegiatan menyampaikan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian TP PKK Provinsi Lampung kepada masyarakat Kabupaten Tanggamus ditengah Pandemi Covid 19.

“TP PKK Tanggamus datang untuk menyampaikan amanah dari TP PKK Provinsi Lampung, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19, sebagai bentuk rasa kepedulian kepada warga. Semoga ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat disini,” ujarnya.

Lebih lanjut Sri Nilawati menerangkan, TP PKK Provinsi Lampung mendistribusikan 2.250 paket sembako melalui seluruh TP PKK Kabupaten/Kota, untuk disampaikan kepada masyarakat yang membutuhkan, dengan jumlah 150 paket untuk masing-masing kabupaten/kota.

“Adapun sasaran penerima paket sembako ini adalah memprioritaskan untuk desa-desa yang persentase kemiskinannya tinggi, seperti Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, Bantuan Sosial Tunai (BST), ataupun BLT Dana Desa (BLT DD), orang yang Kehilangan mata pencaharian, serta belum terdata meskipun memenuhi kriteria KK miskin, dan memiliki anggota keluarga yang lanjut usia lebih dari 60 tahun atau penyandang disabilitas,” terangnya.

Selain itu dalam kegiatan tersebut, pihaknya menyampaikan himbauan agar masyarakat senantiasa mengikuti anjuran pemerintah dalam melaksanakan protokol kesehatan, yakni memakai masker, tidak keluar rumah jika tidak penting, menjaga jarak minimal 1meter dan menjauhi kerumunan, dan cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir.

Turut serta dalam kegiatan tersebut, jajaran pengurus TP PKK Kabupaten Tanggamus, Camat Kota Agung, Lurah Kuripan, Lurah Baros, Lurah Pasar Madang, serta Babinsa dan Babinkantibmas setempat. (Kominfo/Maridi)