TNI, Polri dan  Komunitas Eltitusi Salurkan Bansos ke Ponpes dan Panti Jompo

0

Nusantara9news.com, Tanggamus – Menggandeng TNI serta komunitas mobil EL300 Seluruh Indonesia (Eltitusi), Polres Tanggamus menyalurkan bantuan sosial beras, mie instan dan minyak goreng, Minggu (21/6/2020).

Penyaluran ke Ponpes Al-Barokah Dusun
Kedatuan Pekon Negeri Agung Kecamatan Talang Padang dan Panti Jompo Biara Maria Fatimah Kecamatan Gisting Tanggamus.

Rangkaian kegiatan meliputi rombongan pembawa bahan pokok yakni Eltitusi dengan pengawalan Sat Lantas tiba di Jalan Baru Talang Padang disambut Wakapolres Kompol MN. Yuliansyah, SH. MH.

Lalu diiringi belasan motor Bhabinkamtibmas, Mobil Sabhara dan Sat Binmas, rombongan berkonvoi menyambangi Ponpes Al-Barokah yang sedang mendidik 140 santri/santriwati yang juga menyambut rombongan disana.

Usai penyerahan bansos kepada pimpinan Ponpes Ustad Muhammad Nasir, selanjutnya rombongan kembali bergerak ke Panti Jompo Biara Maria Fatimah Gisting diterima oleh Romo Kamto dan jajaran pengurus panti.

Wakapolres Kompol MN. Yuliansyah mengungkapkan, bahwa dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74, pihaknya bersama TNI dan komunitas Eltitusi menyalurkan bantuan bahan pokok kepada Ponpes serta Panti Jompo yang telah didatakan sebelumnya.

“Bantuan beras dan mie instan Polri disalurkan serentak Polda Lampung oleh bapak Kapolda di lapangan Saburai. Mengandeng Eltitusi, bahan pokok ini kemudian diangkut ke Tanggamus,” kata Kompol MN. Yuliansyah mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK., usai kegiatan.

Wakapolres menjelaskan, bahan pokok yang disalurkan terdiri dari 670 kilogram beras, 14 dus mie instan dan 2 dus mingak goreng.

“Pembagian bansos untuk Ponpes Al-Barokah sebanyak 420 Kg beras, 9 dus mie instan dan 1 dus minyak goreng. Lalu di Panti Jompo Gisting, 250 Kg beras, 5 dus mie instan dan 1 dus minyak goreng,” jelasnya.

Wakapolres berharap dapat membantu meringankan Ponpes dan Panti Jompo di masa pademi Covid-19.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kami di Ponpes dan Panti Jompo tersebut,” pungkasnya.

Atas penyaluran itu, pimpinan Ponpes Al-Barokah Ustad Muhammad Nasir mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Polri khususnya Polda Lampung dan Polres Tanggamus.

“Syukur Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan sosial yang diberikan kepada kami. Kami hanya bisa mendoakan, semoga jajaran Polda Lampung, Polres Tanggamus, TNI dan Komunitas yang membantu selalu dalam lindungan Allah SWT,” ucapnya.

“Semoga Polri selalu dekat dan selaku dicintai rakyat dan masyarakat,” tegasnya.

Ungkapan sama juga disampaikan Romo Kamto selaku pengurus Panti Jompo Biara Maria Fatimah yang mewakili para suster.

“Terima kasih kepada bapak Kapolda dan jajarannya, Polres Tanggamus terutama yang telah berbagi kasih kepada kami. Ini sangat bermanfaat buat kami,” tuturnya. (andijaya)