Terkejut Setelah Melihat Sosok Polisi Pengatur Lalin, Ternyata Seorang Kapolres

0

LAMPUNG SELATAN – Petugas Kepolisian yang mengatur lalu lintas di jalur lalu lintas, Jalan Lintas Sumatera, Desa Rangai Tri Tunggal, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, sekira pukul 15.30 Wib membuat sejumlah pengendara terkejut. Jumat, (30/11/2018)

Dari pantauan, mereka menyaksikan langsung sosok Polisi yang mengatur jalannya arus lalu lintas kendaraan ternyata adalah AKBP M Syarhan, S.IK, seorang yang menjabat sebagai Kapolres Lampung Selatan.

“Wah, Jujur.. Saya salut, tak disangka Kapolres Lamsel secara langsung turun ke jalan dan mengatur lalu lintas di jalan raya.” kata, salah satu pengendara truk jenis Fuso yang melintas.

Supir yang mengaku dari daerah Jawa Barat tersebut menuturkan, jarang sekali setingkat seorang pimpinan di Kepolisian mau menjadi petugas pengatur lalu lintas secara langsung. Baru ini saya liat langsung, mana orangnya ramah saat mengatur lalin.

Secara bersamaan, melalui Kasat Lantas, AKP Reza Khumaini, membenarkan hal yang dikatakan sejumlah para pengendara.
“Jalan nampak dalam keadaan macet dikarenakan telah terjadi meluapnya air bak hingga banjir dan menggenangi rumah warga di sekitar Desa Rangai Tritunggal tepatnya disekitaran pelataran salah satu hotel.” ujar, Kasat.

Masih kata Kasat, upaya untuk mengatasi kemacetan atau terjadi penumpukan kendaraan pihak kami telah mengarahkan/mengalihkan laju kendaraan sepanjang jalan Bakauheni menuju batam ke pintu masuk tol Desa Munjuk, Soempoerna Sidomulya dan arah keluar gerbang tol Tanjung Bintang yang ditujukan bagi yang akan berangkat tujuan Bandar Lampung ataupun sekitarnya.

“Giat ini kami lakukan bersama pimpinan untuk memperlancar lalu lintas, sehingga diharapkan tumpukan kendaraanpun sedikit demi sedikit dapat teruraikan hingga jalan menjadi lancar,” terangnya.

Kasat Lantas pun berharap, agar pengendara dapat mematuhi peraturan lalu lintas dari aktifitas hari ini dalam menjalankan atau melaksanakan tugas dan sebagai mengatur lalu lintas dilapangan dipastikan akan didapat benar-benar dirasakan masyarakat khususnya para pengendara roda 2, 6 dan 12. (rjl)