Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Latest Posts

Terdengar Ada Ledakan, Kilang Minyak Pertamina Dumai Terbakar

Tangkapan layar kebakaran di kilang minyak Pertamina RU II Dumai, Sabtu (1/4/2023) malam. Foto: Riaupos.co

DUMAI – Kilang minyak milik Pertamina RU II Dumai, di kawasan Putri Tujuh, Dumai Timur, Dumai, Riau terbakar hebat, Sabtu (1/4/2023) malam.

Akibat kebakaran, sempat terjadi ledakan diiringi api yang membumbung tinggi.

Bahkan, ledakan terdengar hingga radius 30 kilometer, atau hampir di seluruh wilayah Kota Industri dan Pelabuhan di Riau tersebut.

Dikutip dari laman Riaupos.co, getaran akibat ledakan yang diduga berasal dari salah saru kompresor yang ada di dalam kilang Pertamina dirasakan oleh masyarakat Dumai.

Warga Kelurahan Jaya Mukti dan warga Kelurahan Tanjung Palas yang berada di sekitar kilang sempat berhamburan keluar rumah karena mengira getaran yang mereka alami akibat gempa bumi.

Aidil salah seorang warga Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur mengaku sempat terkejut dengan kejadian tersebut.

“Saat kejadian saya berada di dalam rumah, namun suara ke dalam terdengar keras diiringi dengan getaran yang membuat saya dan keluarga serta warga ketakutan lalu berlari keluar rumah karena menduga terjadi gempa,” ujarnya, Sabtu (1/4/2023) malam.

Sementara itu pantauan di lapangan, terlihat pihak Kepolisian Polres Dumai melakukan penjagaan dan mengatur lalu lintas karena banyaknya warga yang datang ke lokasi untuk menyaksikan kejadian tersebut.

Menurut informasi yang dirangkum Riaupos.co, perihal kebakaran dan dampak serta korban, belum ada keterangan resmi dari pihak Pertamina. (*)

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.