Suasana Liburan, Polisi Himbau Penikmat Wisata Tetap Waspada

0

MAJALENGKA, Jawa Barat – Rangkaian dari Kegiatan Operasi Lilin Lodaya 2018 dalam pengamanan liburan sekolah dan Tahun Baru 2019, personil Polres Majalengka memantau dan berpatroli sejumlah objek wisata di Kabupaten Majalengka.

Hal tersebut bertujuan, mengantisipasi terjadinya tindakan kejahatan di kawasan objek wisata yang tidak diharapkan saat musim liburan dan menyambut datangnya tahun baru 2019.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono melalui Kasat Reskrim AKP M. Wafdan Muttaqin mengatakan, situasi saat liburan sekolah sudah tentu pengunjung akan menikmati suasana objek wisata yang ada di Kabupaten Majalengka.

“Hari ini kami bersama beberapa anggota Satreskrim melakukan patroli maupun pemantauan di 12 obyek wisata, untuk memastikan keamanan.” kata, Kasat Reskrim. Selasa, (25/12/2018)

AKP. M Wafdan, menegaskan, upaya ini merupakan langkah preventif guna menciptakan rasa nyaman dan aman para pengunjung yang akan menikmati suasana objek wisata.

“Jumlah wisatawan yang berkunjung ke sejumlah obyek wisata di Kabupaten Majalengka ini akan mengalami peningkatan dibanding hari-hari biasanya, dan dimungkinkan palaku kejahatan memanfaatkan situasi keramaian tersebut.” tegasnya.

Untuk itu, Kasat menghimbau agar tidak memakai perhiasan yang berlebihan, barang bawaan dan tetap selalu waspada karena kejahatan bisa saja terjadi bilamana ada kesempatan. Selain itu, bagi yang membawa anak kecil agar selalu dijaga dan bila ada sesuatu yang mencurigakan segera melaporkan.

Dari pantauan, petugas keamanan dari Kepolisian Polres Majalengka berpatroli ke 12 obyek wisata yang ada di Kabupaten Majalengka. Diantaranya, ke Wisata Paraland/Paralang, Buper Argalingga, Bendung Rentang, Prabu Siliwangi, Curug Muara Jaya, Terasering Panyaweuyan, Talaga Herang, Cadas Gantung, Gunung Karang, Objek Wisata Wahana River Tubing, Jembar Waterpark, dan Tirta Indah. ** (Sigit)