Strategi Polres Majalengka Atasi Kemacetan di Malam Akhir Tahun 2018, Terapkan Car Free Night

0

 

MAJALENGKA, Jawa barat – Polri menyiapkan sejumlah strategi pengamanan untuk memastikan perayaan Tahun Baru 2019 masyarakat berjalan aman dan tertib di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Fokus menjaga keamanan dan ketertiban sosial pun diperkuat saat momentum pergantian tahun dibandingkan Hari Raya Natal lalu.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono S.Ik, M.Si mengungkapkan, titik pengamanan yang dijaga oleh polisi akan semakin diperluas jangkauannya. Mengingat, perayaan Tahun Baru dirayakan oleh seluruh elemen masyarakat dengan berbagai jenis kegiatan.

“Kalau misalnya tahun baru ini selain tempat wisata tambah lagi tempat-tempat yang dijadikan perayaan malam pergantian tahun serta jalur yang dijadikan mudik dan arus balik, personil anggota Polres Majalengka akan diterjunkan untuk melakukan penjagaan ditiap titik lokasi yang akan didatangi pengunjung untuk berwisata ataupun menanti malam pergantian tahun.” ujarnya.

Kapolres menambahkan, malam diakhir tahun 2018, Senin. (31/12/2018) kita laksanakan Gerakan Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Night) pada malam hari untuk mengatasi kemacetan di sekitaran kota.

“Kita akan lakukan penutupan jalan di KH. Abdul Halim, mulai dari simpang Abok sampai dengan simpang empat Tiongbi dan sepanjang jalan Jend. Ahmad Yani mulai simpang tiga Pujasera sampai dengan simpang empat Jalan. Imam Bonjol/Depag.” ungkapnya. Minggu, (30/12/2018)

Sementara, Kapolres AKBP Mariyono menerangkan, titik akan kerawanan dari kejahatan dipastikan tidak ada namun dan InsyaAllah aman semua karena kita upayakan maksimal. ** (Sigit)