Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

Latest Posts

Semakin Disiplin dan Kompak Bersama Kodim 0424 Tanggamus, Lapas Kotaagung Gelar Kegiatan FMD

KOTAAGUNG,nusantara9news.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kotaagung gelar kegiatan pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD) Petugasnya bekerja sama dengan Kodim 0424 Tanggamus guna membentuk kedisiplinan dan kekompakan petugas yang berkualitas dan berintegritas.

Kegiatan Pembinaan FMD ini diawali dengan apel pagi, di lapangan upacara Makodim 0424 Tanggamus, pada Selasa (6/12/2022). Kegiatan dibuka secara simbolis oleh Dandim 0424 Tanggamus, Letkol. Micha Aruan didampingi Kalapas Kotaagung, Beni Nurrahman dan Karutan Kotaagung, Benny Muhammad Saefulloh dengan membaca doa serta pemberian arahan kepada peserta FMD.

Kegiatan yang diikuti oleh 20 orang petugas Lapas Kotaagung melibatkan instruktur dari Kodim. Diadakannya kegiatan ini, selain sebagai upaya untuk penyegaran di luar lingkungan kerja, juga untuk melatih mental yang tangguh, melatih fisik yang kuat, dan melatih kedisiplinan dalam melaksanakan kegiatan.

Beni pun menjelaskan tujuan utama dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kedisiplinan dan kekompakan dalam melaksanakan tugas.

“Kegiatan ini diisi dengan pelatihan dasar militer seperti PBB, teknik dasar menembak, makan ala militer, dan ilmu medan. Namun dibalik itu semua, tentunya semua ini bertujuan untuk menanamkan sikap disiplin, kekompakan dan fokus dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pengayom masyarakat khususnya warga binaan,” terang Beni.

Beni berharap, usai kegiatan, para Petugas yang mengikuti FMD dapat menerapkan semua yang didapatkan dalam pelaksanaan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Dalam hal ini, sebagai petugas pemasyarakatan yang membina Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Kelas IIB Kotaagung. (ANDI J R)

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.