Sebanyak 101 Personel Gabungan Disiagakan Kawal Penetapan Paslon Di Malinau

0

MALINAU, NUSANTARA9NEWS.COM
Penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Malinau dalam Pilkada 2020, ratusan personel gabungan disiagakan guna mengatisipasi terjadinya penumpukan massa dari pendukung pasangan calon di depan Halaman Kantor KPU Malinau, Malinau Kota, Kalimantan Utara. Rabu, (23/09/2020)

Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha melalui Kabag Ops AKP William Wilman Sitorus, SIK, mengatakan, ada 101 personel gabungan pada saat ini disiagakan.

“Diantaranya, 60 personel dari Polres Malinau dengan melibatkan Brimobda Kaltara sebanyak 15 personel. Kemudian, TNI Kodim 0910 Malinau ditambah dari Batalyon 614 berjumlah 5 personel serta Satpol PP ada 20 personel,” sebutnya.

Lanjutnya, hal ini dilaksanakan dalam rangka upaya pengamanan juga mengantisipasi penumpukan massa yang berlebih. Sistem pengamanan penetapan ini mengikuti sesuai dengan ketentuan yang telah diatur oleh KPU Malinau.

“Anggota gabungan disiagakan untuk mengawal proses penetapan pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati pada Pilkada Malinau tahun ini,” tutur, AKP Wiliam.

Menurutnya, jadi kita menyesuaikan dengan penegasan KPU. Seperti, ada berapa jumlah orang yang akan masuk ke dalam KPU Malinau dari awal mulai berlangsungnya penetapan.

“Dari masing masing paslon, pimpinan partai pendukung dan LO ditertibkan. Bagi sejumlah orang yang turut hadir atau massa pendukung paslon, diharap untuk tetap berada di depan Kantor KPU Malinau,” jelasnya.

AKP Wiliam menambahkan, bilamana terjadi jumlah massa yang semakin bertambah maka diarahkan untuk segera kembali ke posko pemenangan masing masing sambil menunggu hasilnya.

“Selain tujuan tadi, tidak pernah lelah untuk saling mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan yakni salah satunya adalah menghindari kerumunan ditengah bencana adanya wabah virus corona atau Covid-19,” pungkasnya. ** (Roy)