Sat Reskrim Polres Tanggamus Bagikan Nasi Kotak dan Takjil Di Kota Agung

0

NUSANTARA9NEWS.COM, TANGGAMUS, KOTA AGUNG – Satuan Reserse Kriminal Polres Tanggamus bagikan nasi kotak dan takjil jelang buka puasa di Kota Agung, pelaksanaan kegiatan dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Edi Qorinas, SH didampingi Kanit Tipikor Ipda Sutarto, Kanit PPA Ipda Primadona Laila dan jajaran personel Satreskrim.

“Kegiatan ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 dan melaksanakan instruksi Kapolri Jendral Idham Azis agar membantu warga selama pandemi virus corona,” kata, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM melalui Kasat Reskrim AKP Edi Qorinas, SH. Jumat, (08/05/2020)

AKP Edi Qorinas menambahkan, pembagian nasi kotak dan takjil kali ini bertempat di daerah Kapuran Kelurahan Pasar Madang, Kecamatan Kota Agung. Sebanyak 100 nasi kotak dan takjil jelang buka puasa tiba.

“Langsung kita datangi warga dari rumah ke rumah, tujuannya untuk menghindari adanya kerumunan massa karena situasi pandemi virus corona sementara ini itu dilarang,” ujar, kasat.

Kendati demikian, saat melakukan pembagian semua anggota Sat Reskrim juga tetap memperhatikan protokol kesehatan yang diberlakukan pemerintah dari wajib menggunakan masker, berjaga jarak dan tidak berjabat tangan.

“Alhamdulillah pembagian saat ini bertema Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 dapat berjalan dengan lancar dan kondusif. Namun pembagian terhenti sejenak dikarenakan kondisi cuaca sedang hujan deras,” kata, kasat kepada wartawan nusantara9news.com.

Kasat menjelaskan bahwa  pembagian nasi kotak dan takjil diprioritaskan kepada warga-warga yang dianggap kurang mampu, lalu anak yatim atau piatu, janda dan jompo.

“Tidak hanya itu, bantuan juga diberikan kepada para tukang ojek yang ada di pangkalan ojek serta beberapa tukang sampah yang melintas,” terangnya.

Kasat berharap, dengan kegiatan seperti ini paling tidak telah memberikan sedikit perhatian kepada warga yang membutuhkan.

“Mudah mudahan warga tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap menjaga kesehatan, memakai masker, cuci tangan pada air yang mengalir serta bersabar bersama sama berupaya memutus mata rantai penyebaran covid-19,” pungkasnya. ** (Andi Raya)