Rabu, Juni 12, 2024
spot_img

Latest Posts

Salurkan Program CSR, Bupati Lamsel Serahkan Bantuan Bedah Rumah

LAMPUNG SELATAN – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan kembali menyalurkan bantuan bedah rumah yang berasal dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni.

Dikutip dari laman lampungselatankab.go.id, bantuan tersebut diserahkan kepada Agus Setiawan, warga Dusun Gandaran II, Desa Suka Banjar, Kecamatan Sidomulyo dan Ani Triyani, warga Dusun Sebalang, Desa Sebalang, Kecamatan Katibung.

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp20 juta itu diserahkan langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kepada masing-masing penerima bantuan, Selasa (21/5/2024).

Nanang Ermanto menyampaikan, bahwa dana bantuan tersebut berasal dari program CSR PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni yang merupakan sinergi antara pemerintah daerah dengan para pihak perusahaan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

“Ini berasal dari ASDP. Keterlibatan para pelaku usaha melalui CSR ini turut membantu dalam menuntaskan kemiskinan ekstrem yang di Lampung Selatan,” ujar Nanang.

Nanang meminta, kepada kepala desa agar mengajak masyarakat untuk saling gotong royong dalam membantu membangun rumah tersebut, agar bisa segera terbangun dan dihuni.

“Uang ini saya berikan dengan pak camat, supaya dapat membantu membelikan keperluan bangunannya. Nanti biar yang kurang pak camat bisa bantu. Pak Kades nanti menyiapkan tenaga untuk bangun rumahnya, gotong royong bersama warga, supaya cepat selesai,” kata Nanang.

Sementara itu, Agus Setiawan, warga yang menerima bantuan bedah rumah tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan beserta jajaran.

“Saya sangat bersyukur pak. Terima kasih atas bantuannya. Jujur saya sangat senang sekali atas bantuan yang telah diberikan,” ucap Agus Setiawan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ani Triyani. Warga penerima bantuan yang tinggal di Desa Tarahan, Kecamatan Katibung ini juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nanang Ermanto yang telah datang memberikan bantuan bedah rumah.

“Terima kasih pak bupati sudah datang untuk membedah rumah kami agar bisa ditempati dengan layak. Semoga bapak dapat terus membantu rakyat-rakyat miskin yang sangat membutuhkan bantuan seperti kami,” ujar Ani Triyani. (*)

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.