Robinson Pindah ke Mabes, Enrico Pimpin Kodim 0421

0

Nusantara9news.com, KALIANDA – Tongkat Komando Komandan Kodim (Dandim) 0421/LS resmi berpindah tangan. Setelah 20 bulan sejak Desember 2018 bertugas sebagai Dandim 0421/LS, Letkol Kav Robinson Oktovianus Bessie berpindah tugas ke Mabes AD sebagai Staf Perencanaan Angkatan Darat.

Ia digantikan oleh Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos, M.Tr (Han) yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Secaba Rindam II/Sriwijaya.

Dengan pergantian tampuk pimpinan ini, Letkol Kav Robinson Oktovianus Bessie bersama Dandim 0421/LS yang baru Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho melakukan silaturahami dengan Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto di ruang kerja bupati setempat, pada Selasa pagi (4/8/2020).

Hadir juga Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, S.Sos, MM beserta sejumlah pejabat utama dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Letkol Kav Robinson Oktovianus Bessie beserta keluarga atas dedikasinya selama mengabdi di Lampung Selatan.

Dirinya sangat mengapresiasi atas kinerja dan kerjasama yang sangat baik selama ini, terutama dalam mendukung pembangunan maupun penanganan bencana di Lampung Selatan.

“Selamat bertugas di tempat baru. Kami dan seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Selatan akan senantiasa mendoakan semoga sukses selalu di tempat tugas baru,” kata Nanang.

Usai pertemuan itu, Letkol Kav Robinson Oktovianus Bessie atau yang biasa disapa Robinson ini mengaku sangat terkesan selama bertugas sebagai Komandan Kodim 0421/LS.

Ia menilai, Pemkab Lampung Selatan sangat terbuka dan pejabatnya khususnya bupati sangat mendukung setiap kegiatan Kodim 0421/LS terutama untuk kesejahteraan masyarakat.

“Yang jelas bagi saya sesuatu yang luar biasa bekerjasama dengan pemerintah daerah selama saya berdinas sebagai Komandan Kodim disini. Karena kita benar-benar bersinergi, terjalin komunikasi yang baik dan saling membantu. Intinya kita seiring sejalan selama ini,” ujar Robinson.

Robinson juga menceritakan, banyak persoalan yang ia hadapi selama bertugas di Lampung Selatan. Mulai dari musibah tsunami akhir 2018 lalu sampai dengan pandemi COVID-19 yang mewabah diseluruh negeri.

Namun berkat kekompakan seluruh jajaran Forkopimda bersama bupati dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung semua persoalan dapat diselesaikan dengan baik.

“Sangat terkesan sekali, karena kita sangat guyub. Forkopimda bersama-sama Pak Bupati saling mendukung satu sama lain. Tidak ada yang berjalan sendiri-sendiri, sehingga semua program dapat berjalan dengan baik. Terutama ketika terjadi bencana, banyak program yang kita lakukan bersama-sama,” kenangnya.

Sementara, Dandim 0421/LS yang baru, Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho menyampaikan terima kasih atas sambutan yang hangat dari Bupati Lampung Selatan serta jajaran Forkopimda Lampung Selatan.

Dia menyatakan, siap bekerjasama dan bersinergi dengan pemerintah daerah dan lembaga negara lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

“Untuk kedepan kita sama-sama membangun membantu pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat, khususnya masyarakat Lampung Selatan,” ucapnya. (Az)