Ramadan 1442 H, Pemdes Cidenok Punya Lagu Tembang Etnik Khas Daerah

MAJALENGKA, NUSANTARA9NEWS.COM
Pemerintah Desa Cidenok Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka terus berbenah diberbagai bidang. Infrastruktur dan admistrasi terus dibenahi agar lebih baik.

Saat ini pemerintah desa juga tengah memunculkan ciri khusus desa melalui pelestarian adat dan budaya agar lebih dikenal luas yang tersampaikan. Dibuktikan belum lama ini lewat lantunan sebuah lagu pun yang berjudul ‘Cidenok Bersahaja’ turut memperkenalkan nama desa dalam alunan khas aliran musik Tarling Pantura atau Organ Cirebonan

Kepala Desa Cidenok, Maman Suparman menyebutkan berbagai kegiatan terus dikembangkan untuk kemajuan pembangunan desa,  sesuai visi misi yang telah ditetapkan.

“Saat ini komitmen kami mewujudkan Cidenok Bersih Religius Sehat Adil dan Sejahtera atau Bersahaja, tentunya komitmen itu sesui visi dan misi yang kami usung,” paparnya,. Sabtu (08/5/2021)

Diakuinya, selain berbenah di bidang infrastruktur juga admistrasi desa, pelestarian budaya dan adat istiadat terus ditingkatkan.

#

Hal senada dikatakan Sekdes Cidenok Nano Supriatna, guna mewujudkan Desa yang maju serta  dikenal serta diketahui publik.  Pemdes Cidenok bekerja sama dengan seniman lokal asal Majalengka merilis sebuah lagu Cidenok Bersahaja

“Alhamdulillah baru saja, kami menyelesaikan pembuatan Video Klip sekaligus rilis lagu liriknya tentang Desa Cidenok,” ujarnya.

Pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan rilis lagu tersebut.

Diharapkannya, lagu tersebut dapat membawa nama Desa Cidenok lebih baik dan dikenal masyarakat luas.

” Saya harap, lagu ini dapat diterima dan disukai masyarakat, bagi masyarakat yang ingin menonton klip lagunya dapat dilihat di YouTube atau media sosial lainnya,” pungkasnya. ** (Sigit)

Add Comment