Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

Latest Posts

Puluhan Polisi Amankan Pendaftaran Bacaleg di Kantor KPU Pringsewu

PRINGSEWU – Dua partai politik peserta pemilu 2024, dari parta Nasdem dan PDI Perjuangan, Kamis (11/5/2023) melakukan pendaftaran bakal calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Pringsewu ke kantor KPU Kabupaten Pringsewu.

kegiatan ini mendapatkan pengamanan dan pengawalan khusus dari aparat kepolisian Polres Pringsewu Polda Lampung.

Kabag Ops Kompol Kisron mengatakan, sebanyak 50 orang anggota kepolisian melakukan pengamanan perndaftaran Bacaleg dengan mekanisme terbuka dan tertutup.

Ia juga menjelaskan jika puluhan personel tersebut dikerahkan menjaga didalam area kantor KPU Kabupaten Pringsewu, sementara itu sebagian lainya di tugaskan untuk melakukan pengamanan dan pengawalan rombongan mulai dari titik pemberangkatan hingga kepulangan.

“Ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab kami selaku aparat keamanan dalam menciptakan harkatibmas yang aman dan kondusif di kabupaten Pringsewu,” ujar Kabag Ops Polres Pringsewu Kompol Kisron saat ditemuai awak media dilokasi pengamanan pada Kamis (11/5/2023) siang.

Disampaikan Kabag Ops, Operasi pengamanan Pileg dan Pilpres 2024 memang belum dimulai namun demikian pihaknya tetap memantau dan mengamankan setiap tahapan pelaksanaannya.

Ia juga meminta kepada masyarakat dan para peserta pemilu untuk mensukseskan jalannya Pileg dan Pilpres 2024, salah satunya dengan bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Mari kita sukseskan pesta demokrasi ini dengan selalu mengedepankan kerukunan dan keharmonisan antar warga, jangan mudah terprovokasi dan menyebarkan berita hoax yang dapat memecah belah pesatuan dan kesatuan bangsa.” Tandasnya (*ari)

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.