PT. Wongsul Dilalap Si Jago Merah, Begini Kejadiannya

0

Foto : suasana petugas pemadam kebakaran sedang melakukan penyemprotan di lokasi PT. Wongsul

LAMPUNG SELATAN – Sabut kepala yang berada di penampungan PT. Wongsul yang berlokasi di desa Sandaran Kecamatan Sidomulyo tersebut, dini hari terbakar di lalap si jago merah. Kebakaran tersebut terjadi pada Senin, (2/1/2023) dini hari sekira pukul 01.50 WIB.

dikutip dari laman lampungselatankab.go.id, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan yang mendapat laporan peristiwa kebakaran sekitar pukul 02.01 WIB tersebut segera menuju lokasi dengan menerjunkan sebanyak 3 unit kendaraan pemadam serta satu tangki air milik warga yang berfungsi untuk menyupplay air mobil pemadam.

Hingga Senin pukul 10.03 WIB, tim Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan masih berada dilokasi untuk melakukan pendingan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan, Sefri Masdian di dampingi Kabid Damkar dan Penyelamatan, Rully Fikriansyah menjelaskan, sekitar pukul 02.01 WIB, Posko Damkar Sidomulyo menerima laporan kebakaran dari pegawai PT. Wongsul, Bukhori.

Setelah menerima laporan, tim Damkar Posko Sidomulyo segera menuju lokasi kebakaran. Namun, mengingat api yang berkobar cukup besar, tim Damkar dari Posko Kalianda turut membantu memadamkan api dengan menurunkan sebanyak 2 unit kendaraan pemadam.

“Kami terjunkan sebanyak 3 unit kendaraan pemadam, 2 dari Posko Kalianda, satu dari Posko Sidomulyo serta satu tangki air milik warga yang berfungsi sebagai penyuplai air,” jelas Sefri.

“Area yang terbakar cukup luas. Meskipun tidak besar, api masih terlihat pada bagian tengah tumpukan sabut kelapa. Saat ini kami melakukan pendinginan pada bagian pinggir tumpukan sabut kelapa agar tidak meluas. Jika bagian pinggir sudah clear, baru sisa-sisa api bagian tengah kita atasi,” ucap Kadis Damkar Lamsel.

“Tidak ada korban jiwa. Kerugian masih kita taksir. InsyaAllah musibah kebakaran ini dapat kita atasi,” tutup Sefri. (*)