Sabtu, Juli 20, 2024
spot_img

Latest Posts

Potensi Banjir dan Longsor, Lamsel Siaga Bencana

Pjs Bupati Lamsel pimpin apel siaga bencana.

Nusantara9news.com, LAMPUNG SELATAN – Mengantisipasi munculnya fenomena awan la nina dengan intensitas hujan yang cukup tinggi dan dapat menyebabkan bencana banjir serta tanah longsor.

Polres Lampung Selatan menggelar gelar apel bersama kesiapan penanggulangan bencana alam di wilayah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Rabu (18/11/2020).

Pejabat sementara (Pjs) Bupati Lamsel Sulpakar mengatakan, penanggulangan bencana alam perlu dilakukan. Sehingga perlu diwaspadai bersama-sama oleh masyarakat.

“Kita semua perlu waspada dan jangan sampai bencana terjadi di Lamsel,” kata Sulpakar.

Terkait dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Lamsel. Sulpakar juga mengingatkan agar ASN/TNI/Polri tetap menjaga netralitas.

“Kita sukseskan Pilkada di Kabupaten Lamsel dengan damai,”pungkas Sulpakar.

Kapolres Lamsel AKBP Zaky Alkazar Nasution, Wakapolres Kompol Yuspita Ujang menerangkan, kesiapan dilakukan untuk menghadapi musim penghujan dengan intensitas tinggi pada bulan Desember dan Januari.

“Kita telah memetakan wilayah di Lamsel yang rawan terjadi banjir ketika curah hujan tinggi yakni Palas, Sragi dan Sidomulyo,” kata Puspita Ujang.

Sesuai dengan arahan Kapolri, Wakapolres juga mengingatkan agar dalam pelaksanaan Pilkada nanti tetap menjaga protocol kesehatan. Mengingat pandemi corona virus desease (Covid-19) masih cukup tinggi.

“Masyarakat ketika melakukan pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS) nanti, tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19,” pungkasnya. (gus)

 

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.