Polsek Rimbo Ilir Rutin Laksanakan Patroli, Objek Wisata dan Sarana Ibadah Gereja

0

Tebo, Jambi –
Polisi di jajaran Polsek Rimbo Ilir rutin melaksanakan patroli khususnya di akhir pekan juga memasuki hari libur sekolah di sejumlah tempat yang dinilai vital rawan tindak kejahatan.

Kapolres Tebo, AKBP Zaenal Arrahman S.IK melalui Kapolsek Rimbo Ilir, Iptu Panji Lazuardi SH, mengatakan personil Polsek Rimbo Ilir selalu melaksanakan patroli rutin di objek-objek vital, wilayah hukum Polsek Rimbo Ilir pada akhir pekan ini.

“Selain tempat objek wisata ke sarana ibadah gereja juga kita lakukan patroli salah satunya di Gereja¬†Kemah Injil Indonesia (GKII) yang berada di Jalan Poros Desa Sepakat Bersatu Kecamatan Rimbo Ilir.”ungkap Kapolsek. Minggu, (16/12/2018)

Kapolsek Rimbo Ilir, menambahkan, bahwa patroli ini dilakukan untuk memantau kegiatan ibadah yang sedang berlangsung di gereja. Sehingga dapat memberikan rasa tenang, aman dan nyaman kepada umat kristiani yang akan beribadah.

Di samping itu, sebagai sarana antisipasi terhadap segala kemungkinan ancaman kamtibmas yang mengatasnamakan agama di dalamnya.

“Dengan mengunjungi gereja-gereja secara langsung dan intensif selama patroli, diharapkan situasi di tempat ibadah tetap aman dan tidak terjadi gangguan Kamtibmas.” harapnya.

Selain itu secara bersamaan, Bhabinkamtibmas Aipda. Dadan Juanda S. Sos mengatakan, dengan pengamanan patroli ini juga diharapkan dapat menjadi sarana penampung aspirasi dan keluhan dari masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya.

“Jika ada keluhan tentang kamtibmas di lingkungannya, kita minta untuk segera melaporkan. Sehingga dapat kita tindaklanjuti dengan cepat dan tepat.”tutup, Aipda Dadan.

Dalam giat ini anggota patroli bertemu dengan penjaga gereja dan juga jemaat gereja. Tidak lupa anggota patroli menyampaikan pesan dan himbauan kepada penjaga gereja agar selalu hati-hati dan waspada. ** (Dadan /Sigit)