Polsek Cukuh Balak Gelar Patroli Malam Minggu Antisipasi Kejahatan dan Cegah Covid-19

0

Nusantara 9news.com, CUKUH BALAK – Polsek Cukuh Polres Tanggamus melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRDY) di jalan lintas wilayah hukumnya, Sabtu (16/5/20) malam.

Kegiatan dimulai dengan pelaksanaan apel malam di Mapolsek setempat, dan  dipimpin langsung Kapolsek Cukuh Balak Ipda Eko Sujarwo, SH. M.Si.

Selanjutnya Kapolsek membagi dua tim guna untuk melaksanakan patroli, dimana tim satu bergerak ke arah timur dari Mapolsek serta tim dua bergerak ke arah Barat guna menjangkau wilayah hukumnya.

Kapolsek Ipda Eko Sujarwo mengatakan bahwa Polsek Cukuh Balak memang rutin dilaksanakan pihaknya melalui patroli dialogis guna antisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cukuh Balak.

“Kegiatan KRYD rutin kami laksanakan setiap malam, namun untuk malam minggu sengaja diterjunkan dua tim guna lebih menjangkau wilayah hukum Polsek Cukuh Balak,” kata Ipda Eko Sujarwo mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya melalui Whatsapp.

Lanjutnya, dalam patroli malam yang dimulai pukul 20.00 WIB hingga dinihari itu juga melakukan himbauan kepada masyarakat dalam pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19.

“Selaian mengantisipasi gangguan Kamtibmas, kami juga membubarkan kerumunan yang ditemukan saat patroli. Kemudian mengimbau masyarakat untuk memakai masker dan SOP pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Atas pelaksanaan patroli malam tersebut, Ipda Eko berharap dapat menciptakan situasi aman dan kondusif, menjamin kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan istirahat malam maupun beraktifitas.

Ditambahkannya, hingga pukul 22.30 Wib seluruh rangkaian kegiatan masih berlangsung dan tidak ditemukan gangguan, namun disejumlah titik masih ada masyarakat yang belum taat menggunakan masker ketika keluar rumah.

“Situasi hingga saat ini dalam kondisi aman, terhadap masyarakat yang belum menggunakan masker saat keluar rumah telah diberikan imbauan dan mereka berjanji akan menggunakan jika keluar rumah,” tutupnya. (andiraya)