Polresta Cirebon Gelar Giat Rutin Binrohtal, Tingkatkan Ketaqwaan dan Bentuk Karakter Humanis

0

NUSANTARA9NEWS.COM, CIREBON – Kapolres Kota Cirebon, Kombes Pol. M. Syahduddi, S.IK, M.Si beserta jajarannya mengikuti kegiatan rutin Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang digelar usai apel pagi setiap hari rabu, berlangsung di Masjid Assalamulquddus, Mapolresta Cirebon. Rabu, (05/02/2020).

Pelaksanaan Binrohtal diawali dengan pembacaan Asmaul Husna dan Surat Yasiin, dilanjutkan dengan Tausiah bertema “Hak orang Islam terhadap orang Islam lainnya” dipimpin oleh KH Abdullah Kalfan yang merupakan Da’i Kamtibmas Polresta Cirebon.

Selain umat Islam, Umat Kristiani juga melakukan Binrohtal yang dilaksanakan di Aula Pesat Gatra Mapolresta Cirebon yang diikuti oleh Kabag Ops Polresta Cirebon Kompol. Ali Rais Ndraha, SH., S.I.K., beserta anggota Polri Polresta Cirebon yang dipimpin oleh Pendeta, Dicky Yance Hallatu dari gereja GPDI Lemahabang, Kabupaten Cirebon.

“Tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan karakter anggota Polri khususnya Polresta Cirebon menjadi lebih humanis, disamping itu pula berbagai upaya dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggota kepada Tuhan Yang Maha Esa serta sebagai sarana untuk silaturahmi keluarga besar Polresta Cirebon,” kata, Kapolresta.

Dengan harapan, dapat membentuk sikap mental personel Polri khususnya Polresta Cirebon yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana serta dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat di masa yang akan datang.

“Kegiatan Binrohtal ini, para personil dapat meningkatkan iman dan taqwa guna terwujudnya polri yang profesional, moderen, humanis dan terpercaya,”pungkasnya. ** (Joei)