Polres Majalengka Tangkap Enam Tersangka Dua Kasus Pencurian

0

NUSANTARA9NEWS.COM, MAJALENGKA, – Polres Majalengka Polda Jabar dalam gelaran konferensi pers mengungkap kasus dugaan tindak pidana pencurian dan pembobolan toko di wilayah hukum Polres Majalengka, dua di dor dan dua pelaku lainnya DPO.

Sebanyak dua dari enam pelaku dilumpuhkan dengan timah panas pada bagian kakinya dikarenakan berusaha melarikan diri saat penangkapan, mereka disinyalir merupakan spesialis pencurian.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso didampingi Kasat Reskrim AKP M. Wafdan menyebutkan bahwa para pelaku yang berhasil diamankan sebanyak enam orang, dua diantaranya karena berusaha melarikan diri terpaksa di dor pada bagian kaki dan satu lainnya dalam penanganan medis akibat luka tembak pada bagian perut.

“Inisial ES, KI dan TRS atas dugaan pencurian kendaraan R2 yang kerap beraksi di dua wilayah kecamatan yakni Kecamatan Sindang dan Kecamatan Jatiwangi. Sedangkan, EA, LH, dan RY yang diketahui berasal dari Jakarta merupakan pelaku pembobol toko di wilayah Kecamatan Majalengka,” sebutnya. Senin, (09/03/2020)

Kapolres menambahkan, mereka merupakan spesialis tindak pidana pencurian di sejumlah tempat di sekitaran Majalengka. Hasil pengembangan, dua pelaku lainnya sedang dalam incaran petugas polisi dan telah ditetapkan sebagai DPO.

“Kesemua pelaku yang beraksi di tiga tempat tersebut telah menjadi target Satreskrim Polres Majalengka dalam kurun waktu sepekan ini dengan barang bukti yang diamankan yakni tiga unit sepeda motor dan tiga karung yang berisi pakaian serta alat alat yang digunakan,” tuturnya.

Kapolres menegaskan, atas dugaan tindak pidana pencurian keenam pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman masa  kurungan penjara selama tujuh tahun. ** (Agit)