Polres Kota Cirebon Gelar Korps Raport Kenaikan Pangkat Masa Purnabhakti Iptu Sukriya

0

NUSANTARA9NEWS.COM, CIREBON, –
Polres Kota Cirebon Kombes Polisi M. Syahduddi, S.IK, M.Si pimpin upacara Korps Raport kenaikan pangkat dari Inspektur Dua (Ipda) ke Inspektur Satu (Iptu) dan diikuti oleh seluruh jajaran personel Polresta Cirebon bertempat di Halaman Mapolresta Cirebon, Polda Jawa Barat. Senin, (03/02/2020)

Penyematan pangkat diberikan kepada Kanit Sabhara Polsek Astanajapura Iptu Sukriya, atas pengabdiannya sejak tahun 1981 menjadi anggota Polri dan mendekati masa purnabakti atau pensiun pada bulan April 2020 mendatang.

“Kenaikan pangkat pengabdian di lingkungan Polri merupakan salah satu dari program pembinaan bagi personel yang berprestasi atau mendekati purnabhakti dan mempertimbangkan penilaian dari beberapa aspek,” kata, Kapolresta.

Ia menyebutkan, diantaranya adalah aspek moral, mental, kepribadian, kemampuan, dan prestasi akan kinerjanya. Berharap ini dapat menjadi motivasi kepada seluruh personel untuk lebih meningkatkan prestasi selama menjalankan tugas serta tetaplah selalu memiliki rasa syukur kepada TYME.

“Pemberian pangkat penghargaan sudah pasti melalui proses dengan kriteria syarat tertentu, melaksanakan tugas secara sempurna dan tidak cacat tanpa terputus atau selama tugas tidak mempunyai catatan permasalahan,” imbuhnya.

Diakhir Kapolres menegaskan, sebab tidak semua personel Polri yang memasuki masa purnabhakti mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat.

Dari pantauan, Kapolresta Cirebon dan sejumlah pejabat utama jajaran Polresta Cirebon memberikan ucapan selamat kepadanya atas kinerja, dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama menjadi anggota Polri. ** (Joei)