Polres Kempar Gelar Pemusnahan Miras dan Kesiapan Operasi Lilin 2018

0

BANGKINANG KOTA, Riau – Ratusan botol Miras (Minuman Keras) berbagai merek hasil dari Kegiatan Ops Cipkon (Cipta Kondisi) dan K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) dimusnahkan sekira pukul 09.30 Wib di halaman Polres Kempar, Riau. Jumat, pagi (21/12/2018)

Hadir unsur Forkorpimda Kempar yaitu, Bupati Kempar yang diwakilkan oleh Asisten III, Ir. Nurhasani, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira S.IK MH bersama Dandim 0313/ KPR, Letkol. Inf Aidil Amin SIP, Kadis Kesehatan Drs. Nurbit, Kalapas Kelas IIB Bangkinang, Perwakilan Kajari, Perwakilan Ketua PN, Perwakilan Kadishub dan Perwakilan Kasatpol PP Kampar serta beberapa tamu undangan lainnya.

Dari pantauan dan keterangan Kepolisian, sebanyak 405 botol miras berbagai merek akan dimusnahkan pada kesempatan ini, selanjutnya miras yang sudah ditumpuk diatas terpal ini dilindas dengan alat berat buldozer hingga semuanya hancur.

Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira S.IK MH mengatakan, miras yang dimusnahkan ini merupakan hasil Giat Cipkon dan K2YD, yang dilakukan menjelang pelaksanaan Operasi Lilin Muara Takus 2018 oleh Jajaran Polres Kampar.

“Tidak hanya itu, Polres Kempar telah melaksanakan kesiapan Operasi Lilin 2018 dengan menempatkan di lima titik Pos Pengamanan (Pospam) dan juga Pos Pelayanan (Posyan).” Katanya.

Lanjut, Kapolres, hal ini untuk mempermudah masyarakat mendapatkan layanan pihak keamanaan terutama saat perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 serta bagi pemudik atau masyarakat yang berwisata saat liburan akhir tahun.

“Bagi masyarakat yang akan mudik atau liburan akhir tahun diharap agar berhati-hati saat berlalu lintas dan utamakan keselamatan.”tutupnya. (Humas/Uci)