Polres dan Brigif 4 Kembali Gelar Vaksinasi Massal

0

PRINGSEWU – Sukseskan program vaksinasi nasional Polres Pringsewu bersama Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Lampung dan pemerintah daerah kabupaten Pringsewu kembali menggelar vaksinasi massal di balai Tumenggung Bayan dusun Tirtasari Pekon Sukaratu Kecamatan Pagelaran kabupaten Pringsewu.

Kegiatan vaksinasi dihadiri Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K, M.I.K, Pasops Brigif 4 Mar/BS Lampung Letkol Mar James Munte, Anggota DPRD Junianto dan Kabid P2P Hadi Muchtarom. Kamis (06/01/2022)

Kegiatan vaksinasi dengan sasaran,lansia dan masyarakat umum tersebut mendapat respon yang luar biasa dari warga masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dengan tingginya antusias warga yang hadir mengikuti vaksinasi.

Kapolres Pringsewu AKBP Ri Cahyowidi, S.I.K, M.I.K menjelaskan, meskipun capaian vaksinasi di kabupaten Pringsewu telah melebihi dari target yang ditentukan pemerintah yakni sebanyak 70 persen namun kegiatan vaksinasi terus dilakukan. Hal ini bertujuan membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

“Dengan telah tercapainya target vaksinasi bukan berarti vaksinasi selesai namun akan terus berlanjut hingga seluruh target sasaran menerima suntikan vaksin” jelasnya

Disampaikan AKBP Rio, target vaksinasi meliputi dosis satu vaksin Sinovac sebanyak 300 orang dan dosis kedua vaksin Astrazeneca sebanyak seribu orang.

Rio berharap, masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi atau sudah terjadwal untuk melaksanakan vaksinasi dosis dua segera mengikuti vaksinasi digerai gerai vaksin yang diselenggarakan pemerintah.

“Ayo lindungi diri dan keluarga dari Pandemi dengan segera mengikuti vaksinasi” imbuhnya.

Sementara itu Danbrigif 4 Mar/BS yang disampaikan Pasops Letkol Mar James Munte menyampaikan, terselenggaranya vaksinasi merupakan bentuk sinergitas antara TNI, Polri dan pemerintah daerah kabupaten Pringsewu.

Selain di kabupaten Pringsewu pihaknya juga menyelenggarakan vaksinasi dibeberapa lokasi lain antara lain diwilayah Kabupaten Pesawaran dan Batam.

“sasaran vaksinasi adalah masyarakat umum yang tujuannya membantu program pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19” tandasnya (*)