Polisi di Rimbo Ilir Gencar Lakukan Pengamanan Bank, Jelang Natal dan Himbau Warga

0

TEBO, Jambi – Jelang Natal dan tahun baru 2018, Polisi di Polres Tebo melalui Polsek Rimbo Ilir menyambangi Bank. Bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman nasabah yang melakukan transaksi di Bank setempat.

Kapolsek Rimbo Ilir, Iptu Panji Lazuardi, memimpin langsung kegiatan ini. Tidak hanya berpusat di Bank namun gencar menyambangi pusat keramain di wilayah Rimbo Ilir.

“Selain itu, bersama Bhabinkamtibmas setempat melakukan kegiatan rutin Patroli sebagai langkah preventif tindak kejahatan khususnya pada bank yang berada ditempat keramaian agar semua nasabah merasa aman dalam bertransaksi di bank.”Ujarnya.

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat, agar tetap waspada terhadap akan maraknya peredaran uang palsu jelang natal dan tahun baru 2019.

Dari pantauan, Bhabinkamtibmas setempat, Aipda Dadan Juanda, sering menyambangi Bank yang ada di Rimbo Ilir seperti Bank Mandiri Blok E Rimbo Ilir serta wilayah Pasar tradisional dan tempat keramaian lainnya, Kamis (20/12/2018).

“Kepada nasabah Bank untuk waspada saat transaksi Uang adanya Peredaran Uang palsu, kepada pihak Bank maupun masyarakat bila menemukan Uang palsu segera melaporkan ke Polsek setempat, ” tutur, BKTM Aipda Dadan Juanda.

Aipda Dadan, memberikan tips dan himbauan kepada masyarakat untuk lebih teliti terhadap uang yang diterima. Dengan cara, dilihat diraba dan diterawang untuk menjaga agar tidak tertipu dengan uang palsu.

Saat bersamaan, Dedi Sumardi selaku pihak Bank Mandiri Blok E, sangat berterimakasih kepada petugas Kepolisian di Polsek Rimbo Ilir yang telah bermitra dengan baik selama ini dalam upaya selalu melakukan patroli.

“Terimakasih atas kunjungan pak Polisi yang ikut menjaga keamanan aktifitas di Bank dan nasabah kami, kita berharap jalinan kemitraan ini terus berlanjut dimasa mendatang,” tutup Dedi Sumardi. ** (Sigit/Dadan)