Pol PP Lamsel Tertibkan Bangunan Liar Pinggir Sungai, Katua GML Berikan Jempol

0

Lampung Selatan, – Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lampung Selatan melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah bangunan liar di area pinggir bantaran Sungai Intan Kota Baru, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel). Kamis, (06/12/2018).

Kepala Polisi Pamong Praja, Kabupaten Lampung Selatan melalui Irwan, Kepala Bidang Perundangan menjelaskan tujuan sidak yang digelar hari ini adalah dalam rangka menertibkan bangunan bangunan liar yang berada dibantaran pinggiran sungai.

“Sejumlah bangunan dipinggir aliran sungai diduga liar dan sengaja dibangun oleh orang yang mengaku sebagai pemilik  bangunan liar tersebut tanpa ijin.” kata, Kabid.

Kabid Irwan menegaskan, para pemilik bangunan yang diduga liar tersebut akan kita undang pada besok hari untuk ke Kantor Pol PP, prihal akan dilakukan pembongkaran bangunan yang diduga tidak mengantongin ijin.

Masih kata dia, setelah kita mengundang namun pemilik bangunan tidak bisa ikut hadir maka tanpa pemilik bangunan tetap kita akan lakukan pembongkaran bangunan secara paksa.

Sementara itu, Ketua Umum Gema Masyarakat Lokal (GML), Rizal Anwar mengatakan, Kami akan mendukung langkah upaya dalam hal ini pemerintah guna penertibkan sejumlah bangunan liar yang terletak di pinggir bantaran sungai.

“Kedepan upaya dari kami akan terus melakukan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) melakukan sosial kontrol juga membantu pemerintah. Kami pun sangat mengapresiasi sekali tugas Pol PP Lampung Selatan dalam menjalankan tugasnya untuk menertibkan sejumlah bangunan liar, kasih jempol buat Pol PP.” tutup, Rizal Anwar. ** (Red)