Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia, Salurkan Bantuan Tsunami Lampung

0

Lampung Selatan, Lampung –
Pasca bencana tsunami yang terjadi pada 22 Desember 2018 lalu di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, bantuan secara terus menerus disalurkan. Kali ini, bantuan tersebut berasal dari Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (PNTI), Lamsel.

Ketua Umum PNTI, Hendrik Eddy Purnomo menyerahkan bantuan kepada Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto didampingi Sekertaris Daerah Ir. Fredy SM, MM, bertempat di Posko Logistik Rumah Dinas Bupati Lamsel. Kamis, (31/01/2019)

Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (PNTI) Lamsel menyalurkan bantuan berupa sejumlah sembako, air mineral, mie instan, sarden kaleng, minyak goreng, penglengkapan sholat, serta pakaian anak dan dewasa.

“Dari bantuan yang kami berikan ini diharap dapat bermanfaat dan bisa sedikitnya meringankan beban warga khususnya kepada para nelayan yang terdampak musibah bencana tsunami.” harap, Hendrik Eddy Purnomo.

Ia pun memberikan motivasi kepada para nelayan untuk tetap kuat dan bersabar. Karena dibalik musibah yang terjadi akan ada hikmahnya.

Setelah menerima bantuan, Plt Bupati Lamsel Nanang mengucapkan rasa terima kasih atas kepedulian ikut dalam berpartisipasi membantu masyarakatnya.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat kami ucapkan terima kasih, karena seberapa nilai dan bentuk bantuan ini pastinya sangat dibutuhkan dan bermanfaat.” tutupnya.

Dari pantauan nusantara9news.com, Ketua Umum PNTI dan segenap pengurus memberikan bantuan yang diserahkan secara bergantian oleh Abdul Majid (Sekjen PNTI), Jentel Chairnosia (Waksekjend PNTI) dan Pengurus DPW PNTI Provinsi Lampung, Foster Dallas. ** (Hendar)