Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img

Latest Posts

Peringati Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Nanang Apresiasi Petugas Imigrasi

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto peringatan hari bhakti Imigrasi ke-74

KALIANDA – Dengan mengusung tema dalam Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto pimpin peringatan hari bhakti Imigrasi ke-74, di halaman kantor Imigrasi kelas III non TPI Kalianda, Jum’at (26/1/2024).

Orang nomor satu di Bumi Kagom Mufakat ini membacakan sambutan tertulis Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Menurut Nanang, peringatan hari bakti Imigrasi ini mari kita refleksikan peran penting yang di emban oleh Direktorat Jenderal imigrasi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi kemigrasian,” ucap Nanang.

“Imigrasi memiliki peranan penting dalam memajukan perekonomian daerah dan nasional. Hal ini dibuktikan dengan capaian Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang cukup membanggakan.” Nanang.

Dikutip dari laman lampungselatankab.go.id, untuk tahun 2023, lanjut Nanang, PNBP Direktorat Jenderal Imigrasi mencapai 320 persen. Capaian realisasi PNBP hingga 31 Desember 2023 adalah Rp.7,6 Triliun. Dan ini merupakan pencapaian terbesar dalam sejarah.

Nanang juga memberikan apresiasi kepada para petugas imigrasi yang telah dengan penuh dedikasi menjalankan fungsi dan tugasnya. Terutama dalam melakukan percepatan dan penyederhanaan proses keimigrasian. (*)

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.