Percepat Cetak E- KTP di Majalengka, Alat Cetak dan Perekaman Ditambah

0
Dr. Ir. H. Sadili, M.Si, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kabupaten Majalengka. Tunjukan laporkan hasil pelayanan tiap harinya.

MAJALENGKA, Jawa Barat –
Tidak kurang dari seribu orang setiap hari mendatangi Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Majalengka, Jawa Barat, melayani dokumen kependudukan semua warga masyarakat Majalengka. Data tiap harinya selalu dilaporkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Majalengka, Dr. Ir H. Sadili M.Si, mengatakan, tiap harinya kita selalu mencatat dan melaporkan ke pusat setiap harinya.

“Hari ini kita melaporkan data yang telah dilayani tercatat, Perekaman sebanyak 231, Pencetakan sebanyak 345, PRR sebanyak 27.027, SFE sebanyak 132, Duplicate Record mencapai 8794, hingga Sisa Blanko sebanyak 2900, dan Sisa Suket 54.213.” Katanya, Rabu. (05/12/2018).

Ir. Sadili menambahkan, kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat akan terus dilakukan secara maksimal dan gratis tanpa dipungut sepeserpun. Dari hal itu juga, pemerintah dalam hal ini telah menempuh upaya menambah kesediaan alat yaitu perekaman dan pencetakan.

“Dari tujuh alat yang telah dimiliki, pekan depan beli lagi empat, akhir bulan kita pastikan akan punya 11 alat. Hingga telah direncana pada Januari 2019 akan menambah lagi tiga, Insyallah menjadi 14 alat nantinya.” ujarnya.

Kadin Disduk Majalengka berharap, kedepan seluruh wajib KTP yang masih memegang Surat Keterangan Pengganti KTP, pada akhir bulan Maret 2019, dapat memiliki KTP elektroniknya, sesuai dengan program kerja 100 hari Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M. MPd. ** (Sigit)