Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Latest Posts

Pemkab Mesuji Gelontorkan Dana Hibah 200 Juta Untuk Korban Tsunami Lamsel

Lampung Selatan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji menyalurkan bantuan dana hibah sebesar Rp. 200 juta untuk korban tsunami di Lampung Selatan (Lamsel).

Selain itu, rombongan Pemkab Mesuji yang dipimpin langsung Bupati Mesuji Khamami, SH, juga membawa bantuan dari masyarakat Kabupaten Mesuji berupa 300 Alquran, 300 tabung gas 3 Kg, 300 peralatan memasak, 300 bantal, 300 guling, serta berbagai bahan makanan lainnya senilai Rp. 746 juta.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Bupati Mesuji Khamami kepada Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto di Posko Logistik Penanggulangan Darurat Bencana Tsunami, Rumah Dinas Bupati setempat, Sabtu (19/1/2019).

“Yang pertama ini (dana hibah) Rp200 juta dari Pemkab Mesuji, kemudian juga ada berbagai bantuan dari masyarakat Mesuji. Mungkin ini tidak ada artinya, tetapi mudah-mudahan bisa mengurangi beban dari masyarakat yang terkena musibah,” ujar Khamami saat menyerahkan bantuan.

Dalam kesempatan itu, Khamami juga menyampaikan bela sungkawa yang mendalam atas musibah tsunami akhir tahun lalu yang melanda Pesisir Pantai Lamsel. Dirinya menyatakan, Pemkab Mesuji akan selalu hadir untuk membantu masyarakat Lamsel.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat kami turut berduka cita terhadap kejadian yang menimpa Lampung Selatan beberapa waktu lalu. Dan kami selalu berdoa masyarakat yang terkena musibah agar diberi ketabahan dan kesabaran oleh Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu, Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemkab Mesuji serta masyarakat Kabupaten Mesuji.

Secara khusus Nanang juga menyatakan kebanggaannya kepada Pemkab dan masyarakat Mesuji yang telah begitu peduli  terhadap masyarakat Kabupaten Lamsel yang terkena musibah tsunami beberapa waktu lalu.

“Kehadiran Pak Bupati Mesuji beserta jajarannya ini tentu menjadi penyemangat bagi kami untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat. Atas nama pemerintah dan masyarakat, sekali lagi kami sampaikan ribuan terima kasih, dan hanya Allah SWT yang bisa membalasnya,” kata Nanang.

Usai memberikan bantuan, Bupati Mesuji Khamami yang didampingi Wakil Bupati H. Saply TH, Penjabat Sekretaris Daerah Adi Sukamto, beserta sejumlah pejabat lainnya  bertolak mengunjungi sejumlah kawasan terparah yang terkena dampak tsunami. (agus/kmf)

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.