Pemkab Lamsel Siapkan Rusunawa Tempat Isolasi Pasien

0

Sekdakab Lamsel, Thamrin

Nusantara9news.com, LAMPUNG SELATAN – Meningkatnya jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Pemerintah telah menyiapkan rumah susun sewa (Rusunawa) sebagai tempat isolasi bagi pasien.

Sekretaris Kabupaten Lamsel, Thamrin membenarkan, rusunawa disiapkan sebagai antisipasi jika nantinya Rumah Sakit (RS) di Kalianda penuh menerima rujukan pasien Covid-19.

Thamrin menambahkan, Satgas Covid-19 di tingkat Desa harus dihidupkan kembali. Karena selama ini masyarakat banyak yang terlena dan tidak mematuhi protocol kesehatan.

“Kita sudah perintahkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) agar Kepala Desa kembali mengaktifkan kembali Satgas di Desa,” ujar Thamrin, Rabu (11/11/2020).

Thamrin juga menghimbau kepada masyarakat Lamsel untuk mematuhi protokol kesehatan yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan Menjaga jarak (3M).

“Mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid -19. Hingga kini jumlah pasien konfirmasi positif Covid-9 di Lamsel mencapai angka 142 orang,” pungkasnya. (gus)