Pemdes Pajajar Rajagaluh Konsisten Tingkatkan Potensi Wisata Jadikan Aset Desa

0

NUSANTARA9NEWS.COM, MAJALENGKA,-
Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, hasil potensi wisata yang merupakan salah satu aset desa yang di kelola oleh Kelompok Masyarakat Penggerak Pariwisata (KOMPEPAR) dimanfaatkan untuk mengembangkan Sumber Daya Masyarakat (SDM) dan melengkapi sejumlah sarana kebutuhan masyarakat.

Paung selaku Kepala Desa Pajajar, Kecamatan Rajagaluh, Kebupaten Majalengka menjelaskan galian potensi untuk meningkatkan pendapatan desa kami berupaya dengan menciptakan inovasi yakni seperti wisata argo dan lainnya.

“Alhamdulillah, potensi wisata yang dimiliki sudah dapat menghasilkan. Dalam kurun waktu tahun 2018 – 2019 dari Rp. 325 juta kini meningkat mencapai Rp. 450 juta,” jelas, kepala desa didampingi Kasi Pemerintahan Didi Supriyadi di Lokasi Objek Wisata Prabu Siliwangi, Desa Pajajar. Minggu, (20/02/2020)

Menurutnya, dari anggaran tersebut dimanfaatkan untuk sarana mobilitas sebuah kendaraan R4 merk Suzuki APV, yang  dapat dipergunakan keperluan warga yang berpenduduk sebanyak 3111 jiwa.

“Rencana fasilitas selain itu adalah tempat dan tungku pembakaran sampah, sarana kegiatan adat dan budaya, insentif aparatur pemerintahan desa dari tingkat bawah, sarana keperluan hajatan dan pemberdayaan keagaaman berupa insentif guru ngaji, iman masjid dan mushola,” sebutnya.

Kepala desa dalam hal ini sangat berterimakasih kepada pihak pengelola yang tergabung di Kompepar sehingga dapat menjadi tambahan pendapatan desa.

“Semua upaya tersebut hasil musyawarah antara pemerintahan desa dan warga masyarakat, mudah mudahan dapat bermanfaat di program awal kepemimpinan menjadi kepala desa sejak pelantikan pada bulan Desember 2019 lalu,” pungkasnya. ** (Sigit)