Pemdes Leweunggede Jatiwangi Pastikan Vaksinasi Telah Capai 95 Persen

0

NUSANTARA9NEWS.COM, Majalengka – Pemerintah Desa Leweunggede Jatiwangi Majalengka pastikan antusias warga sangat mendukung program vaksinasi, hal ini dibuktikan berdasarkan data bahwa capaian target telah 95 persen dari usia anak hingga lansia.

“Alhamdulillah hingga hari ini gelaran vaksinasi di Desa Leweunggede telah mencapai target maksimal, ini sisanya yakni dosis yang kedua untuk umum setelahnya mendapatkan dosis kesatu. Untuk lansia terhitung ada 38 orang, termasuk juga ada anak anak dan ini yang terakhir gelaran vaksin di desa,” kata, Kepala Desa Ade Heryanto. Kamis, (17/02/2022)

Masih katanya, sosialisasi akan pentingnya vaksinasi selalu kami sampaikan kepada masyarakat. Himbauan untuk jangan pernah kendor prokes meski sudah di vaksin  juga terus di ingatkan.

“Dalam hal tersebut, kami pihak pemdes melibatkan semua pihak dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Jatiwangi yakni TNI Koramil, Polisi Polsek Jatiwangi, pihak kecamatan dan tenaga kesehatan,” jelasnya.

Kades menambahkan, dengan semangat antusias warga guna mendukung program pemerintah telah membuktikan bahwa sadar akan pentingnya vaksinasi cukup tinggi dan patut diberikan apresiasi.

“Pemdes Leweunggede mengucapkan terimakasih, namun jangan pernah kendor untuk tetap mematuhi prokes karena covid-19 belum bisa dipastikan kapan akan berakhir,” imbuhnya.

Dari pantuan, warga rela mengantri menunggu giliran panggilan setelahnya mendaftarkan diri dengan mematuhi prokes. Bertempat di ruang publik Balai Desa Leweunggede. ** (Agit)