Pemdes Desa Gunungkuning Fasilitasi 409 KPM Penyaluran Bansos

0
Kepala Desa Gunungkuning, Rudi dan Kapolsek Sukahaji, AKP Rudi berdialog dengan warga

NUSANTARA9NEWS.COM Majalengka,- Penyaluran bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM) tahap 2 telah dimulai. Bertempat di Desa Gunungkuning, Kecamatan Sindang menyalurkan kepada 409 penerima manfaat.

Tidak hanya menyalurkan BLT BBM tahap 2 periode November dan Desember, ditempat yang sama juga menyalurkan PKH dan BPNT (bansos sembako).

Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk triwulan IV diberikan kepada penerima manfaat dengan besaran nominal bantuan beragam dan variatif bergantung hak penerima.

Kepala Desa Gunungkuning, Rudi mengatakan pada periode penyaluran ini sangat istimewa karena Pos menyalurkan tiga bantuan sekaligus.

“Istimewanya pada penyaluran tahap 2 ini berbarengan dengan penyaluran PKH dan BPNT (bansos sembako). Karena menyalurkan tiga bantuan, uang yang disalurkan cukup besar sehingga butuh persiapan dengan baik, mitigasi risiko terkait pengamanan,” katanya. Selasa, (29/11/2022)

Dijelaskan, penyaluran BLT BBM merupakan kegiatan rutin dari program pusat sehingga secara persiapan insyaAllah kita sudah siap memfasilitasi para penerima. Kalau untuk BLT dari Dana Desa akan diberikan nanti di Bulan Desember ini.

Kepala desa menambahkan, Pemerintah Desa Gunungkuning memastikan proses penyaluran bantuan berjalan sesuai regulasi aturan yang ada.

“Semisal nilai uang ya diberikan, jika harus dibelanjakan ke berupa bahan pokok soal itu kami tidak bisa mengarahkan karena dikembalikan lagi ke masing masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” terangnya.

Sementara itu, salah satu penerima manfaat mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dalam hal ini pemerintah desa juga pihak terkait yang sudah memberikan pelayanan keamanan baik dari TNI juga Polri. ** (Sigit)