Pelari Ethopia Sabet Juara Umum Lari 10 KM di Lampung Selatan

0

LAMPUNG SELATAN – Lomba lari Krakatau 10 Kilometer (KM) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Selatan yang ke-62, pagi ini dilepas langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto. Minggu (25/11/2018).

Star yang di mulai dari depan tugu Adipura komplek perkantoran Pemkab Lamsel ini diikuti beberapa atlit dari manca Negara seperti, Negara Kenya, Ethiopia, bahkan terlihat atlit dari Pengalengan Bandung, Banyu Asin Sumatera Selatan, Pringsewu, Lampung Tengah, Lampung Utara, Bengkulu dan Cilegon Banten.

Sementara untuk juara umum putra dan putri, juara 1,2 dan 3 di sabet pelari asal Negara Ethiopia dan Kenya.

Menurut Tariko,  yang menjadi juara pertama lomba lari 10 KM, kategori umum putra mengungkapkan, lomba lari 10 KM tersebut sudah tiga kali diikutinya di negara Indonesia.

Pria asal negara Ethiopia yang gemar makan ikan itu juga sangat mengagumi masyarakat Kota Kalianda dan alam di Kabupaten Lamsel yang indah.

“Disini alamnya bagus, cuacanya pun sejuk tidak seperti di Jakarta. Saya juga suka masyarakatnya yang sangat ramah,” ujar Tariko.

Tariko juga menambahkan, sudah satu bulan ia berada di Indonesia. Sementara, untuk mengikuti kejuaraan itu, sudah satu minggu dia berada di Kalianda dan menetap di Wisma Atlet Kalianda.

“Setelah ini saya akan kembali ke negara saya, sambil menunggu kejuaraan yang lain” pungkasnya.

Adapun, pemenang dari lomba lari 10 KM tersebut, berhak mendapatkan mendali, trophy, dan sejumlah uang pembinaan puluhan juta rupiah. (ADVETORIAL)