Pekon Rejosari Prioritaskan Pembangunan Jalan Hotmix dan Lumbung Padi

0

PRINGSEWU – Pekon Rejosari melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Pekon (Musrenbang Pekon) untuk tahun anggaran thn 2024 diawali dengan paparan penetapan hasil pendataan berbasis SDGs (Sustainable Development Goals) yang dilaksanakan di kantor pekon Rejosari kecamatan Pringsewu kabupaten Pringsewu, Selasa (27/12/2022).

Musrenbang pekon Rejosari dihadiri kepala pekon Khotmanudin, Camat Moudy Ary Nazolla S.,STP., anggota TNI dan POLRI.

Dalam rancangan disusun aparatur pekon, ketua BHP, pendamping desa, masyarakat dusun, ketua kelompok tani, pengurus Bumdes.

Kepala pekon Rejosari Khotmanudin dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran yang sudah hadir dalam rangka Musrenbang.

“Musrenbang pekon ini adalah sebagai acuan atau rancangan RKP Pekon tahun anggaran tahun 2023. ujar Khotmanudin.

Sementara pedoman pelaksanaan program-program prioritas pekon di tahun mendatang, yakni, Jalan penghubung antara pekon Rejosari dan pekon Bumiarum yang akan di hotmik dan di drenase.

Selanjutnya pembuatan jalan latasir di jalan Sri Rejeki menuju arah SMP 4 Rejosari serta pembanggunan lumbung padi di Pekon Rejosari, lanjut kepala Pekon.

“Terdapat beberapa program arah rencana pembangunan di pekon secara fisik, baik di bidang infrastruktur maupun pada sumberdaya manusia, yang InsyaAllah akan terealisasi ditahun anggaran 2024, namun dengan demikian titik tekannya pada program penataan lingkungan kesehatan.

“Harapannya melalui Musrenbang dapat menyampaikan program tahun 2023, kemudian pembahasan rencana kerja pemerintahan, kedepan semoga Pekon Rejosari akan lebih baik dan lebih maju dari program-program yang sudah direncanakan, yang sebelumnya mengikuti musyawarah kecamatan” ungkapnya (ADVERTORIAL)