Selasa, April 16, 2024
spot_img

Latest Posts

Peduli Pendidikan, Ikam Lamtim Road to School

NUSANTARA9NEWS.COM, LAMPUNG TIMUR – Ikatan mahasiswa Lampung Timur (Ikam Lamtim) menggelar kegiatan Road to School (RTS) 2020 selama 7 hari (13-18). Berbeda dari sebelumnya kegiatan RTS tahun ini terbagi menjadi 3 wilayah dengan 18 kecamatan dan 35 sekolah tingkat SMA/SMK/MA yang ada di Lampung Timur.

Kegiatan ini merupakan salah satu progja matrik dari departemen Pendidikan dan Kepemudaan (PnK) dengan tujuan untuk memberikan informasi kepada siswa kelas -XII se-Lampung Timur terkait dunia perkuliahan jalur masuk dan beasiswa dari berbagai macam perguruan tinggi. Di samping itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi antar mahasiswa dengan siswa tingkat SMA/SMK/MA se-Lampung Timur. Harapannya dari kegiatan Road To School ini, teman-teman kelas -XII dapat termotivasi untuk melanjutkan pendidikan ketingkat perguruan tinggi.

“kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan informasi tentang dunia perkuliahan dan trik memilih jurusan yang akan mereka ambil saat masuk perguruan tinggi tidak hanya itu teman-teman siswa kelas -XII juga akan di mentoring oleh kakak asuh sampai dengan masuk ke dunia perkuliahan kegiatan ini sangat berdampak positif bagi siswa/i yang kekuarangan informasi” ujar Nico Hanafi”

Pada kesempatan itu hadir pula perwakilan dari Dinas Pendidikan
“kegiatan ini sangat postif dilakukan mengingat kurangnya informasi siswa tingkat SMA mengenai dunia perkuliahan dan pentingnya kuliah di beberapa sekolah yang ada di Lampung Timur. Harapanya untuk IKAM sendiri bisa terus melakukan hal-hal positif lainya” Ujar Gunadi selaku perwakilan dari dinas pendidikan.

Tidak hanya dari Dinas Pendidikan, begitu pula dengan Gogo Campus dan Gerakan Ayo kuliah yang mendukung penuh kegiatan RTS pada tahun ini, kita juga kedatangan bintang tamu yakni Peachy Liv dia salah satu Youtuber yang terkenal di kalangan remaja.

Pada RTS tahun ini kita membawa tagline “Ayo Kuliah, Satu Keluarga Satu Sarjana” Ikam Lamtim berharap temen-temen siswa/i dapat melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi lagi. (febrikusuma)

 

Latest Posts

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.