Pandemi Covid-19, Pilkades Serentak 2021 Diminta Tetap Patuh Prokes

0

MAJALENGKA, NUSANTARA9NEWS.COM
Bupati Majalengka H Karna Sobahi meminta kepada seluruh panitia dan pemilih dalam pelaksanaan Pilihan Kepala Desa (Pilkades) 2021 yang dilaksanakan serentak di 127 desa se Kabupaten Majalengka agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Saya minta panitia pelaksana pilkades yang ada di setiap desa untuk bisa melaksankan pesta demokrasi ini dengan tertib, aman, kondusif serta tetap menjalankan pemilihan sesuai protokol kesehatan,” kata, Bupati Majalengka, Karna Sobahi, saat monitoring seusai pilkade. Minggu, (23/05/2021)

Lanjutnya, saat proses pemungutan suara pilkades tersebut tidak diselenggarakan di balai desa, melainkan berbasis TPS di tingkat blok, RT atau RW. Hal itu dalam rangka mendekatkan kepada masyarakat serta melindungi dari bahaya Covid-19 agar tidak terjadi kerumunan. Penghitungan suara pun dilakukan di setiap TPS, tidak di balai desa.

“Saya berpesan kepada 347.908 orang pemegang hak pilih agat tetap menjaga prokes supaya terhindar dari Covid-19. Alhamdulillah, saat ini di Kabupaten Majalengka ada penurunan kasus Covid-19. Jadi, jangan sampai di pilkades ini ada lonjakan kasus kembali,” tutupnya. ** (Git)