Operasi Zebra  Sasar Tukang Ojek Talang Padang

0

Nusantara9news.com, TANGGAMUS – Satuan lalu Lintas Polres Tanggamus kembali melaksanakan Operasi Zebra Krakatau 2020, kali ini sasarannya adalah tukang ojek di pangkalan ojek Kecamatan Talang Padang, Minggu (1/11/2020).

Operasi dipimpin Kanit Dikyasa Sat Lantas Bripka Bayu Novian Ikhsan bersama sejumlah personelnya dengan metode pelaksanaan yakni pendidikan masyarakat (Dikmas) Lantas dan himbauan tertib lalulintas serta himbauan protokol kesehatan secara simpatik.

“Pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2020 di pangkalan ojek Talang Padang dilaksanakan dengan memberikan masker, memberikan Roti dan air mineral serta memberikan leaflet himbaun lalulintas,” ungkap Kasat Lantas Iptu Rudi, S. SH. MH mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK usai kegiatan.

Menurut Kasat, Operasi Zebra yang digelar sejak tanggal 26 Oktober 2020 digelar berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Dimana kali ini pihaknya lebih banyak memberi edukasi kepada para pengendara tentang tata tertib lalu lintas dan protokol kesehatan (prokes).

“Sesuai cara bertindak yang telah diatur pelaksaan Operasi Zebra kali ini lebih menitik beratkan himbauan tertib lalu lintas dan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Melalui cara simpatik ini, Kasat berharap tumbuh kesadaran masyarakat terkait pentingnya menjaga keselamatan di jalan dengan mematuhi peraturan lalu lintas.

“Kami juga berharap masyarakat sadar untuk disiplin memakai masker. Di masa pandemi saat ini, jangan sampai operasi kepolisian yang kami gelar malah memberatkan masyarakat,” pungkasnya. ( andi jaya )