Operasi Yustisi, Polres Tanggamus Razia di Jalinbar dan Semprot Pasar Kota Agung

0

Nusantara9news.com, Tanggamus – Personel gabungan Polres Tanggamus bersama Kodim 0424/TGM dan Pemkab Tanggamus menggelar operasi penertiban protokol kesehatan di wilayah Kota Agung guna mengantisipasi pencegahan penyebaran virus Corona,Rabu (16/9/2020).

Operasi dipimpin Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Bunyamin, SH. MH melaksanakan dua kegiatan yakni penertiban di Jalinbar Pekon Terbaya dengan pemeriksaan pemakaian masker dan pengecekan suhu tubuh pengguna jalan.

Usai pelaksanaan razia, kegiatan dilanjutkan dengan penyemprotan disininfektan di jalan protokol, jalan sekunder hingga area jalan pasar Kota Agung menggunakan kendaraan AWC Sat Sabhara Polres Tanggamus.

Dalam rangkaian penyemprotan itu, Kaur Binops Sat Sabhara Ipda Sukarjo juga memberikan himbauan melalui mobil patroli yang ditumpanginya melalui pengeras suara.

Kabag Ops Kompol Bunyamin mengungkapkan bahwa dalam pelaksanan razia pengguna jalan telah taat menggunakan masker dan saat dilakukan pengecekan secara keseluruhan suhu tubuhnya dalam kondisi normal.

“Alhamdulillah, para pengendara kendaraan bermotor telah patuh memakai masker. Mudah-mudahan kedepan terus begini dan akan lebih baik lagi,” ungkap Kompol Bunyamin mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Sambungnya, bahwa pihaknya melaksanakan penyemprotan disinfektan pada jalan protokol jalur 2 Kota Agung, kemudian jalan harapan, ke arah jalan samudera dan terkahir di pasar Kota Agung.

“Kemarin juga telah dilakukan penyemprotan di area pasar secara manual dengan alat biasa. Nah, hari ini kita semprot dengan menggunakan mobil AWC,” ujarnya.

Kabag berharap, atas pelaksanaan kegiatan diharapkan semuanya dapat terhindar Covid-19, ia juga menghimbau masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

“Seperti yang kita ketahui, pasien Covid-19 Tanggamus meningkat drastis. Sehingga untuk itu mari bersama-sama mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” himbaunya.

Ditambahkannya, kegiatan itu melibatkan 50 personel gabungan Polres Tanggamus, TNI Kodim 0424 Tanggamus dan Pemkab Tanggamus.

“Kegiatan bersama-sama, Polri 25 personil, TNI 10 pers, Pol PP 15 pers, Tenaga Medis Polres tanggamus 3 pers,” pungkasnya. (andi jaya)