Nusantara9news

Nanang Targetkan Ribuan Rumah Tidak Layak Huni, Dijadikan Layak Huni

Potong pita-Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto resmikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya. (foto:kominfols)

LAMPUNG SELATAN – Bupati Lampung Selatan Hi. Nanang Ermanto resmikan 72 unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di dua kecamatan. Senin (2/1/2023).

Nanang Targetkan Ribuan Rumah Tidak Layak Huni, Dijadikan Layak Huni

Peresmian Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBD dan APBN tersebut yakni di kecamatan Jatiagung dn kecamatan Natar.

Sementara ada lima kecamatan yang mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) APBD dan APBN Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya salah satunya, kecamatan Kalianda, Natar, Ketibung, Bakau Heni, dan Kecamatan Jatiagung.

Untuk total yang menerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ini berjumlah 220 unit.

Dikutip dari laman lampungselatan.go.id, Nanang Ermanto mengatakan, terkait program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) untuk di Lampung Selatan masih banyak rumah tidak layak huni.

Tentunya dalam hal ini menjadi perhatian khusus bersama pemerintah kabupaten untuk bagaimana di tahun 2023 kedepan dari total 9.000 lebih rumah yang tidak layak huni tersebut bisa menjadi rumah layak huni.

“Saya mohon dijaga dan dirawat dengan baik rumah nya agar kenyamanan rumah yang selesai dibangun ini bener-bener dirasakan manfaatnya,” pesan Nanang.

Sementara menurut kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Lampung Selatan Dulkahar menjelaskan, rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) merupakan salah satu program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui bantuan stimulan yang dapat dilaksanakan masyarakat penerima untuk membangun rumah layak huni dan sehat secara swadaya.

Program pemerintah tersebut, dilaksanakan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) baik yang bersumber dari APBN maupun APBD di Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Lampung Selatan tahun anggaran 2022.

“Kami Pemerintah akan terus berupaya agar program bantuan tersebut bisa terus dilaksanakan untuk menjangkau seluruh masyarakat yang memiliki hunian tidak layak huni.” ucapnya Dulkahar. (*)

 

Exit mobile version